BYD Akan Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Luhut: Membawa Era Baru

BYD Akan Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Luhut: Membawa Era Baru

BYD Akan Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Luhut: Membawa Era Baru--instagram @luhut.pandjaitan

JEKTVNEWS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa produsen mobil listrik asal China, Build Your Dream (BYD), akan memasuki pasar kendaraan listrik berbasis baterai Indonesia pada pekan depan. Melalui unggahan Instagram pada Jumat, 21 Desember 2023, Luhut menyampaikan bahwa peluncuran BYD dijadwalkan pada 18 Januari 2024. Menurut Luhut, kehadiran BYD di Indonesia diharapkan dapat memperkuat posisi negara ini dalam peta ekspansi bisnis jangka panjang. Momentum ini juga akan digunakan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Cara Berinvestasi, Sekarang atau Nanti? Berikut Penjelasannya

Luhut memberikan sambutan positif terhadap kehadiran BYD, menyebut bahwa BYD telah berhasil melampaui Tesla dalam penjualan mobil listrik. Dia menekankan bahwa BYD tidak hanya unggul dalam penjualan, tetapi juga kualitasnya tidak kalah dengan Tesla. Selain manfaat dalam industri otomotif, kehadiran BYD diharapkan dapat membantu menangani masalah polusi udara di kota-kota besar, khususnya Jakarta. Luhut menyatakan bahwa pemerintah akan mengambil dua langkah penting, yaitu mempercepat adopsi kendaraan listrik, termasuk sepeda motor, dan segera memutuskan penggunaan standar emisi Euro 4 dan Euro 5 dengan kadar sulfur yang rendah untuk meredam polusi.

BACA JUGA:Awal Tahun, AHM Segarkan Tampilan Honda Vario 160 dengan Varian Warna

Dengan menghadirkan BYD, Indonesia berpotensi menjadi pusat pertumbuhan pasar kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara. Langkah pemerintah dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik juga sejalan dengan tren global menuju mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Sumber: