Persoalan Pelayanan Kesehatan di Jambi, Elpisina Tegaskan Agar Masyarakat Harus Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Persoalan Pelayanan Kesehatan di Jambi, Elpisina Tegaskan Agar Masyarakat Harus Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Persoalan Pelayanan Kesehatan di Jambi, Elpisina Tegaskan Agar Masyarakat Harus Mendapatkan Pelayanan Terbaik -Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mengenai kesehatan di wilayah JAMBI masih menjadi persoalan, hal ini menjadi sorotan Anggota DPRD JAMBI Elpisina yang menyebutkan bahwa, masih kurangnya sarana dan prasarana di beberapa pelayanan rumah sakit.

"Ketersediaan sarana prasarana kesehatan masih kurang, karena kalo kita bicara rasio antara fasilitas kesehatan dengan jumlah penduduk, disitu nampak bahwa fasilitas kesehatan yang ada di Jambi ini masih perlu ditambah," kata Elpisina.

Menurut Elpisina, di Jambi masih banyak rumah sakit yang belum memiliki perlengkapan kesehatan yang mewadahi.

Selain itu, fraksi partai PKB Jambi tersebut, menuturkan, persoalan kesehatan yang masih banyak terjadi di Jambi ini yakni kerumitan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Walikota Sungai Penuh Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik Bagi Warga Terkena Banjir

"Kemudian kita juga melihat terkait pengobatan gratis ini ada birokrasi yang cukup panjang, nah ini yang perlu kita pangkas," ujarnya.

Persoalan birokrasi, menurut Elpisina juga hal yang menyulitkan bagi masyarakat.

"Saya juga ingin BPJS punya ruang tersendiri disetiap rumah sakit, untuk memperpendek birokrasi bagi masyarakat yang ingin berobat agar masyarakat tidak bolak-balik," jelasnya.

BACA JUGA:13 Tokoh Nasional Jambi Dianugerahi Gelar Adat, Berikut Nama-Namanya

Kemudian, Caleg DPR RI dapil Jambi itu mengatakan, masih banyak masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jaminan kesehatan.

"Tidak semua masyarakat diberikan atau memiliki asuransi kesehatan berupa BPJS kesehatan gratis," katanya.

Elpisina berharap, pemerintah pusat maupun daerah kedepannya dapat lebih serius memperhatikan dan menyelesaikan persoalan kesehatan yang merupakan hak asasi bagi masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Sering Kekeringan, Menko PMK Rencanakan Pembuatan Sumur untuk Masyarakat

"Kedepan pihak BPJS dan pemerintah harus bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu," pungkasnya.

Sumber: