Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama, Polri Kejar Hingga ke Thailand

Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama, Polri Kejar Hingga ke Thailand

Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama-ist-

JEKTVNEWS.COM - Satgas Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (SP3GN) Polri sedang melakukan pemburuan terhadap gembong Narkoba Fredy Pratama.

SP3GN Polri turut berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police) dalam pencarian gembong narkoba Fredy Pratama tersebut.

BACA JUGA:Melangkah Bersama Shin Tae Yong, Tujuh Pemain Keturunan Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia!

Kasubsatgas Gakum SP3GN Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa menyampaikan, kejasama ini bertujuan untuk memperluas kerjasama dan mengetahui keberadaan Fredy Pratama yang diindikasikan berada di negara Thailand.

"Bahkan sekarang kita sudah join dengan BNN kemarin untuk melakukan gabungan antara BNN, Bareskrim, Bea Cukai, Kepolisian Thailand, Divhubinter Polri, Bea Cukai dari Thailand, dan Interpol," ungkap Mukti, Jumat (29/12).

BACA JUGA:Polda Jambi Catat Sepanjang Tahun 2023 Angka Kriminalitas Mencapai 5.271 Kasus

Mukti mengungkap pihaknya masih menemukan kendala untuk menemukan Fredy Pratama. Salah satunya, Fredy diduga dilindungi oleh gangster yang berada di Thailand.

"Kita masih mendapatkan kesulitan untuk melakukan penangkapan karena saya bilang tadi dari kemarin, dia (Fredy) dilindungi oleh gangster, karena orang tuanya adalah bagian dari dindikasi narkoba di daerah Thailand, jadi mohon waktu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap gembong narkoba jaringan internasional Fredy Pratama, yang belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

BACA JUGA:Dinamika Pasar Modal Indonesia, Daftar Top Gainers dan Top Losers Tahun 2023

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa menduga Fredy Pratama masih berada di Thailand. Menurut dia, gembong narkotika itu kini berstatus buron alias DPO.

"Mohon waktu ajalah jangan dibuka sekarang, nangkap Fredy Pratama tidak semudah membalikkan telapak tangan, susah ini," ujar Mukti Juharsa saat dikonfirmasi, Selasa, (21/11).

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024, Pemerintah Fokus pada Fresh Graduate dan Talent Digital!

Mukti menegaskan pihaknya tak berhenti berupaya menangkap Fredy. Dia menyebut Bareskrim Polri tengah berkoordinasi dengan otoritas di Thailand untuk menelusuri aset Fredy Pratama.

Sumber: