ATR/BPN Menargetkan 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar di Tahun 2024

ATR/BPN Menargetkan 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar di Tahun 2024

ATR/BPN Menargetkan 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar di Tahun 2024-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto memimpin rapat yang digelar di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, pada Jumat (22/12). Bertindak selaku pemapar, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Suyus Windayana.

Adapun hal yang dipaparkan kali ini terkait capaian kinerja tahun 2023 dan rencana kerja di tahun 2024 mendatang.

Sekjen mengungkapkan, capaian anggaran per 20 Desember 2023 sejauh ini sudah berada di angka 93,85%.

Ia optimis, di akhir tahun 2023 realisasi anggaran yang dicapai Kementerian ATR/BPN bisa menembus 97,92%.

"Realisasi anggaran ini cenderung naik setiap tahunnya dan ini merupakan capaian tertinggi dalam waktu empat tahun terakhir," kata Suyus Windayana.

Atas capaian tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras mewujudkan realisasi program dan anggaran di tahun 2023. "Ini adalah hasil kerja keras kita bersama dan semoga terus dapat meningkat pada tahun-tahun berikutnya," ucap Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA:Piter Tenggelam saat Mencari Besi di Sungai Batanghari

Perlu diketahui, di tahun 2024, Kementerian ATR/BPN menargetkan 120 juta bidang tanah terdaftar.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN mengimbau kepada jajarannya agar dapat bersinergi antara unit kerja dan jangan sampai ada ego sektoral di internal Kementerian ATR/BPN.

BACA JUGA:Pantau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Sungai Penuh

"Di kementerian kita jangan ada ego sektoral. Saya kira dengan kerja spartan dan tanpa adanya ego sektoral, kita semua yakin bisa melaksanakan apa yang kita inginkan, yakni 120 juta bidang tanah terdaftar," ungkapnya.

BACA JUGA:Polda Jambi Berikan Kenyamanan Bagi Umat Nasrani yang Melaksanakan Ibadah di Gereja

Dalam kesempatan ini, Hadi Tjahjanto juga menyoroti terkait kesejahteraan pegawai khususnya bagi pegawai Kementerian ATR/BPN yang bertugas di wilayah timur Indonesia.

Ia mengimbau kepada jajaran terkait untuk membuat skema mutasi dan rotasi berikut jangka waktu bagi pejabat atau pegawai BPN yang berada di wilayah timur.

Sumber: