Layanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif 122/TS Datangi Rumah-Rumah Warga Kampung Amyu, Papua

Layanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif 122/TS Datangi Rumah-Rumah Warga Kampung Amyu, Papua

Layanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif 122/TS Datangi Rumah-Rumah Warga Kampung Amyu, Papua-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, satuan tugas pengaman perbatasan (Satgas Pamtas) statis RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) sektor Utara, Pos Komando Kompi (Koki) B Pitewi secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/12).

Menurut Komandan Kompi Pertempuran (Dankipur B) Kapten Inf Budi Kristiyanto, pelayanan kesehatan ini merupakan kepedulian dan wujud bakti Satgas Yonif 122/TS untuk masyarakat Papua, guna membantu meringankan permasalahan kesehatan di perbatasan RI-PNG.

Beberapa personel yang dipimpin oleh Serda Yoga Akbar berangkat menuju Kampung Amyu, setibanya di sana masyarakat langsung menghampiri para personel karena mereka sudah mengetahui maksud kedatanganan personel Pos Koki B Pitewi yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

BACA JUGA:Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

Dengan sigap Serda Yan Fathur Rahman dan Pratu Julianto Sitompul selaku Bintara/Tamtama Kesehatan (Ba/Takes) Kipur B memeriksa satu-persatu masyarakat yang menyampaikan keluhannya serta memberikan obat yang dibutuhkan.

Salah satu warga Kampung Amyu, bapak Kain Ronsumbre (59) mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis.

BACA JUGA:Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tepat Sasaran

“Saya sangat senang, karena bapak TNI peduli dengan kesehatan kami di sini, apalagi saya yang sedang asam urat hampir sudah satu minggu pun merasa terbantu dengan adanya obat gratis yang bapak TNI berikan, sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang memperhatikan kami,” ujar bapak Kain Ronsumbre.

Sumber: