Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih-Humas Pemkot Jambi -

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota JAMBI Sri Purwaningsih pimpin apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) JAMBI, Senin pagi, (11/12).

Apel yang berlangsung di lapangan utama Balaikota Jambi itu diikuti jajaran pejabat eselon dan staf ASN di lingkup Pemerintah Kota Jambi. Tampak hadir Sekda A Ridwan, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat hingga Lurah se-Kota Jambi.

Mengawali amanatnya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memberikan apresiasinya atas kedisiplinan ASN Pemerintah Kota Jambi.

BACA JUGA:Minum Sehat dan Menyegarkan, Inilah 6 Khasiat Jus Pisang yang Wajib Kamu Coba!

Ia juga mengapresiasi berbagai penghargaan yang telah diraih jajaran Pemkot Jambi, pasalnya belum genap 2 bulan menjabat telah banyak prestasi yang diraih jajaran Pemerintah Kota Jambi.

"Terima kasih, kita patut berbangga, atas prestasi-prestasi Kota Jambi yang saya rasakan, saya dengar, saya baca laporan-laporannya selama 1 bulan 4 hari di Kota Jambi, ini sungguh luar biasa, dan hari ini masih ada 2 undangan lagi, Kota Jambi meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri," ujar Sri.

Pj Wali Kota Jambi itu juga mengapresiasi data BPS yang merilis Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi tahun 2023.

"Alhamdulillah, berdasarkan data BPS, IPM Kota Jambi pada angka 80,98, naik dari sebelumnya, ini kesuksesan kita semua dalam membangun masyarakat, membangun manusia ya ini ukurannya IPM ini, terima kasih semuanya," lanjut Sri.

BACA JUGA:Minum Sehat dan Menyegarkan, Inilah 6 Khasiat Jus Pisang yang Wajib Kamu Coba!

Sri juga mengingatkan, penghargaan tersebut sejatinya bukanlah tujuan, namun harus menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja aparatur khususnya memberikan pelayanan publik.

"Telah banyak prestasi yang dilahirkan oleh Bapak Ibu, namun Saya mengingatkan, penghargaan itu adalah bonus, yang lebih penting bagi kita itu adalah memastikan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan khususnya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat berjalan dengan baik," tambah Sri.

Dalam amanahya Sri juga menyoroti kinerja Pemkot Jambi, terkait dengan isu-isu aktual sesuai degan tugas pokok dan fugsi perangkat daerah, khususnya Tim Pengendalian Inflasi Darah (TPID), kenaikan harga jelang Nataru, Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Kenaikan Kemiskinan Ekstrim serta penanganan Stunting dan banjir. 

BACA JUGA:Indeks Saham Menguat, Investor Asing Net Sell Rp876,8 Miliar

Sri meminta jajarannya untuk menerapkan rencana aksi yang telah dirancang untuk mengendalikan inflasi khususnya jelang Nataru.

Sumber: