Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

Pimpin Apel Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Kinerja dan Netralitas ASN

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih-Humas Pemkot Jambi -

"TPID kita harus memantau bagaimana kita mengendalikan inflasi di Kota Jambi, segera kita lakukan langkah-langkah riil dilapangan sebagaimana renaksi yang telah dirancang agar inflasi di Kota Jambi ini bisa kita kendalikan khususnya jelang Nataru ini," tegas Sri.

Sementara terkait dengan penanganan stunting, Sri mengingatkan agar jajarannya memantau pergerakan dengan menggunakan data yang akurat.

BACA JUGA:Indeks Saham Menguat, Investor Asing Net Sell Rp876,8 Miliar

"Ujung tombak terdepan adalah para Lurah pastikan dilingkungan masing-masing data warga yang masuk kelompok miskin ekstrim dan stunting, perhatikan pergerakannya harus satu data, perogres naik dan turunnya penting diketahui, untuk menetapkan langkah-langkah yang harus kita lakukan dengan segera," kata Sri.

Sementara terkait dengan belanja barang daerah, Pj Wali Kota Jambi itu meminta jajarannya melaksakan program nasional P3DN.

"Ini adalah tuntutan negara, siapa lagi yang peduli pada pergerakan ekonomi nasional kecuali dimulai dari sekarang, melalui program P3DN ini aparat pemerintah untuk membatasi belanja barang-barang yang berasal dari luar negeri, cermati, pastikan harus belanja produk dalam negeri, keculi bila barangnya tidak tersedia," sebut Sri.

BACA JUGA:Sering Dikonsumsi Dalam Berbagai Olahan, Ternyata Singkong Menyimpan Ragam Manfaat Kesehatan

Sri juga meminta tahun 2024 Pemkot Jambi telah melaksanakan pemanfaatan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) secara paripurna.

"Segera bikin yang user friendly agar dapat digunakan dengan mudah," pinta Sri.

BACA JUGA:Jokowi Akan Groundbreaking Massal 17 Proyek Swasta di IKN Nusantara Sebelum Akhir Tahun

Pj Wali Kota Sri juga meminta jajarannya untuk mempercepat realisasi APBD tahun 2023. Ia mengingatkan perangkat daerah yang capaian realisasi fisik dan keuangannya belum masksimal. 

"Ini realisasi fisik dan keuangannya selalu kita evaluasi, agar proses penggunaan anggaran berjalan sebagaimana target dalam RKPD," ungkap Sri.

Menutup amanatnya, Sri mengingatkan agar jajarannya turut mensukseskan Pemilu serentak 2024, dengan memperhatikan aturan yang melekat pada aparatur.

BACA JUGA:Penuh Antusias Warga Tidore Datangi Pengobatan Gratis dan Stand Pameran TNI AL

"Mari kita sukseskan Pemilu serentak. Segala sumberdaya yang ada pada instansi pemerintah terkait dengan Pemilu agar dimaksimalkan untuk menyukseskannya, dan yang lebih penting, Saya ingatkan lagi agar semua ASN Pemkot Jambi harus patuh pada aturan yang mengatur tentang netralitas ASN dalam Pemilu serentak yang akan datang," pungkas Sri.

Sumber: