Satgas Pamtas Yonif 122/TS Ceriakan Anak-Anak Ujung Timur Papua Menyambut Hari Natal dan Pergantian Tahun

Satgas Pamtas Yonif 122/TS Ceriakan Anak-Anak Ujung Timur Papua Menyambut Hari Natal dan Pergantian Tahun

Satgas Pamtas Yonif 122/TS Ceriakan Anak-Anak Ujung Timur Papua Menyambut Hari Natal dan Pergantian Tahun-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Personel Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, menyambut Hari Natal dan pergantian tahun 2023 dengan mengajak anak-anak kampung Wambes membuat pohon Natal bertempat di jalan Merdeka Tapal Batas RI-PNG, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (3/12).

Hal tersebut sesuai perintah Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakthi selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Resort Militer (Dankolaopsrem) Brigjen TNI Dedi Hardono, kepada seluruh jajaran Satgas Pamtas RI-PNG di Sektor Utara agar ikut memeriahkan pelaksanaan hari Natal, sebagai wujud TNI berada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

BACA JUGA:Kemenko Polhukam Tingkatkan Pertahanan Negara dan Pengamanan Laut Melalui Program Kerja 2024

Sementara itu Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int., menyatakan sesuai dengan tugas pokok Satgas, selain menjaga kedaulatan perbatasan RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan di bidang teritorial, yang merupakan wujud nyata TNI bersama masyarakat.

“Menjelang perayaan Natal, Satgas Yonif 122/TS melaksanakan kegiatan berupa bhakti sosial, sekolah minggu, pembuatan pohon natal, dan bersilaturahmi ke rumah masyarakat binaan di jajaran Pos Satgas dengan harapan masyarakat lebih mengenal secara dekat bersama prajurit", pungkasnya.

BACA JUGA:Pemkot Sungai Penuh Terima DIPA dan Dokumen TKD Tahun 2024

Kegiatan menyambut perayaan Natal berjalan dengan lancar, masyarakat sangat senang dan antusias bersama prajurit di jajaran Pos Satgas.

Sumber: