Garuda Mulai Terbang Dini Hari Besok, Ini Kriteria Penumpangnya

Garuda Mulai Terbang Dini Hari Besok, Ini Kriteria Penumpangnya

Jakarta 

 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai hari besok, Kamis (7/5) pukul 00.01 akan kembali melayani operasional penerbangan. Ada kriteria penumpang yang diperbolehkan melakukan pemesanan tiket.

“Penumpang yang akan melaksanakan tugas kedinasan, kepentingan umum, kesehatan dan medis, masyarakat yang akan pulang ke daerah asal, kebutuhan repatriasi, layanan fungsi ekonomi penting serta mobilisasi pekerja migran Indonesia,” Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Rabu (6/5).

Kembalinya aktivitas penerbangan ini sebagai tindak lanjut kebijakan pengendalian transportasi selama Ramadan dan Idul Fitri 1441 H yang mengacu pada ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020.

Untuk reservasi layanan penerbangan tersebut juga sudah dapat diakses mulai sore hari ini melalui seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia.

“Kembali dioperasikannya layanan penerbangan domestik ini kami lakukan berdasarkan komunikasi intensif bersama pemerintah dan otoritas terkait dalam memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan,” tuturnya.

Pihalnya juga juga menerapkan prosedur penerimaan dan screening penumpang yang sangat ketat untuk layanan penerbangan yang dioperasikan, seperti pemberlakuan ketentuan penyertaan surat keterangan sehat dan negatif Covid-19 dari rumah sakit.

“Bagi penumpang dengan tujuan perjalanan dinas harus dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Identitas Kantor dan surat tugas dari kantor, penyertaan surat pernyataan tidak mudik atau surat keterangan tertulis alasan melakukan perjalanan, penumpang wajib memenuhi kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku,” papar Irfan.

Sumber: