Bupati Muaro Jambi Buka Musrembang RKPD Tahun 2021

Bupati Muaro Jambi Buka Musrembang RKPD Tahun 2021

Muaro Jambi - Bupati Kabupaten Muaro Jambi Hj. Masna Busro membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021, pada Rabu (29/4).

Sedikit berbeda dari Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun sebelumnya. Untuk tahun ini Musrembang di lakukan dengan melalui Video Confrence, yang di akibatkan dari dampak pandemi wabah covid-19.

Adapun tujuan digelarnya Musrembang ini adalah dalam rangka pembahasan untuk memantapkan RKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021.

Bupati Hj. Masnah Busro dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan proses tahapan perencanaan dalam penyusunan RKPD kabupaten Muaro Jambi tahun 2021.

Terkait pembangunan Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2021, tentang percepatan pemulihan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi pengembangan SDA yang berwawasan lingkungan.

Pada anggaran tahun 2021 pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Muaro Jambi ditargetkan sebesar Rp 1,58 triliun, angka itu menurun dari tahun sebelumnya, diakibatkan Covid-19 yang melanda indonesia bahkan dunia.

Saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah lingkungan kabupaten muaro jambi agar tetap konsisten dan terencana dalam penyempurnaan rencana kerja tahun 2021 dengan memperhatikan target - target indikator kinerja utama kabupaten yang telah ditentukan dalam dokumen RKPD tahun 2021, serta memperhatikan hasil kesepakatan yang tertuang dalam berita acara kesepakatan peleksanaan musrenbang RKPD tahun 2021.

Sumber: