Pedagang di Tanjab Barat Sebut Harga Ayam Kembali Naik Jelang Akhir Tahun

Pedagang di Tanjab Barat Sebut Harga Ayam Kembali Naik Jelang Akhir Tahun

Pedagang di Tanjab Barat Sebut Harga Ayam Kembali Naik Jelang Akhir Tahun-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sejak awal bulan November hingga pertengahan bulan November harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota Kuala Tungkal tak menentu.

Seperti saat ini harga ayam potong justru turun diharga 28 ribu hingga 30 ribu rupiah perkilonya. Sebelumnya harga ayam potong sempat diharga 32 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:Menko Polhukam Bicara Penegakan Hukum dan Pemilu Jurdil di Unand

Kenaikan ini sudah menjadi hal biasa bagi para pedagang di sejumlah pasar tradisional Kota Kuala Tungkal, terkhusus dipasar Tanggo Rajo Ilir. Terkait tidak menentu harga ayam potong ditingkat pedagang, yang mana saat ini harga ayam potong justru turun diharga 28 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah perkilonya.

Penurunan harga ayam potong tersebut telah terjadi sejak seminggu terakhir. Salah satu pedagang ayam potong dipasar Tanggo Rajo Ilir Adi mengeluhkan penjualan yang semakin menurun.

BACA JUGA:Timnas U-23 Indonesia Kekalahan dari Irak Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Penurunan harga ayam potong ini justru membuat penjualan sepi pembeli, bukan nya ramai pembeli. Untungnya penjualan masih di topang dengan langganan yang membeli ayam potong” ujar Adi Pedagang.

Selain itu ia menyebut akan dipastikan jelang akhir tahun nanti atau bulan Desember mendatang harga ayam potong akan merangkak naik.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia U-17 Hari Ini, Jadi Babak Nasib Penentuan Timnas Indonesia!

Hal senada juga dikatakan Abbas, “selain harga ayam potong yang turun atau diharga 28 ribu rupiah perkilonya, untuk harga ayam kampung justru naik, saat ini diharga 60 ribu rupiah perkilonya” kata Abbas Pedagang di Pasar Tanggo Rajo Ilir.

Meski demikian para pedagang tak mampu berbuat banyak, harapan stok ayam potong maupun ayam kampung selalu tersedia ditingkat pedagang.

Sumber: