Warga Tolak Pembukaan Stockipile Batu Bara, Anggota DPRD Ikut Turun

Warga Tolak Pembukaan Stockipile Batu Bara, Anggota DPRD Ikut Turun

Warga Tolak Pembukaan Stockipile Batu Bara, Anggota DPRD Ikut Turun-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penolakan terhadap rencana pembukaan stockpile batubara di Kelurahan Aur Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi semakin memanas, penolakan bukan saja datang dari warga Kelurahan Aur Kenali dan Pematang Sulur Telanaipura Kota Jambi akan tetapi juga dari warga desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Dishut Bersama BRGM Lakukan Monitoring Skat Kanal

Di wilayah Kelurahan Aur Kenali, ribuan warga Perumahan Aurduri dengan tegas menentang pembukaan stockpile batubara didekat pemukiman mereka, sebagai bentuk ketegasan terhadap penolakan itu warga desa Mendalo Darat akan memasang balio penolakan dilokasi pembangunan stockpile oleh PT Sinar Anugerah sukses.

Hal ini membuat Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata bersama anggota DPRD Provinsi Jambi Roki Candra  ikut turun meninjau lokasi pendirian stockpile batubara yang dikeluhkan masyarakat Auduri Satu Kelurahan Aur Kenali. 

BACA JUGA:Dishut Provinsi Jambi Gelar Bimtek Pengelolaan Revitalisasi Sumber Mata Pencaharian Masyarakat Secara Wakelola

Dalam tinjauannya Ivan Wirata juga membuka dialog bersama masyarakat, mendengarkan keluhan, dan ikut melihat langsung lokasi stockpile.

Ketua RT 05 Iwan menolak keras pendirian stockpile di wilayah tersebut apapun kondisi dan kepentingannya warga akan terus mendorong hingga stockpile tidak bisa berdiri.

BACA JUGA:Dishut Provinsi Jambi dan BRGM Bersama Pelajar SMAN 10 Tanjab Timur Lakukan Kunjungan Ke Desa Catur Rahayu

Iwan juga menambahkan area pendirian stockpile ini merupakan lahan kosong dan lahan pertanian masyarakat dan sebagiannya lagi perumahan baru yang banyak diisi oleh pengantin baru yang memiliki anak kecil.

Sumber: