Dishut Bersama BRGM Lakukan Monitoring Skat Kanal

Dishut Bersama BRGM Lakukan Monitoring Skat Kanal

Dishut Bersama BRGM Lakukan Monitoring Skat Kanal-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Dinas kehutanan Provinsi Jambi Bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove BRGM Kembali melakukan pengecekan atau monitoring skat kanal yang telah dibangun di tiga Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat rabu 30 agustus 2023.

Pada kegiatan ini ketua kelompok masyarakat atau Pokmas Sendang rejo mengucapkan terimakasih kepada Badan Restorasi Gambut dan Mangrove melalui Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yang telah membangun skat kanal di wilayah mereka.

Dirinya juga mengatakan bahwa skat kanal ini juga dinilai membantu masyarakat Desa Kayu Aro yang sebelumnya pernah terdampak kebakaran hutan dan lahan, dirinya juga berharap kegiatan dan program BRGM maupun dinas kehutanan provinsi jambi dapat berdampak baik bagi lahan maupun Pokmas yang ada di Desa Kayu Aro.

BACA JUGA:Dishut Provinsi Jambi dan BRGM Bersama Pelajar SMAN 10 Tanjab Timur Lakukan Kunjungan Ke Desa Catur Rahayu

Tahun ini mendapatkan bantuan skat kanal sebanyak 6 skat dan 2 skat yang sudah terbangun, kemudian saya mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Dinas kehutanan Provinsi Jambi yang sudah membantu. Dengan adanya skat kanal yang bermanfaat untuk membendung air gunanya untuk pembasahan lahan gambut dan pencegahan kebakaran”, ujar Mulyadi Ketua Pokmas Beringin Maju.

BACA JUGA:Dishut Provinsi Jambi Gelar Bimtek Pengelolaan Revitalisasi Sumber Mata Pencaharian Masyarakat Secara Wakelola

Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada BRGM melalui Dinas Kehutanan telah terbangunnya skat kanal, tujuan kami ikut membantu kepada masyarakat khususnya yang ada di Desa Kayu Aro yang mana pernah terdampak kebakaran jadi ungkapan terimakasih yang sebanayak banyaknya dan ucapan syukur selaku ketua Kopmas dan pengurus Kopmas berharap mempunyai manfaat kepada lahan yang berada di Desa Kayu Aro”, katanya Hamim Ketua Pokmas Sendang Rejo.

Sumber: