Bupati Fadhil Arief Bersama Kapolda Tanaman Pohon di Batanghari

Bupati Fadhil Arief Bersama Kapolda Tanaman Pohon di Batanghari

Bupati Fadhil Arief Bersama Kapolda Tanaman Pohon di Batanghari-Kominfo Batanghari -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI Mhd Fadhil Arief dampingi Kapolda Jambi Irjen. Pol Drs. Rusdi Hartono Penanaman Pohon di Senami Kec. Muara Bulian, Rabu (15/11).

Usai Zoom Meeting dan menanam pohon didamping Forkopimda Kabupaten Batanghari, Kapolda Jambi mengatakan bahwa bersama-sama dengan Bupati di Batanghari, Polres-polres lain juga bersama Forkopimda dan pada hari ini di Provinsi Jambi pihaknya melakukan penanaman pohon.

BACA JUGA:Sering Beraktivitas diluar Rumah? Inilah 4 Jenis Facial Wash yang Bagus Untuk Menjaga Wajah Tetap Bersih

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda, Kapolres dan jajarannya di Batanghari, ia berharap semoga bisa menjadi trigger serta daya ungkit yang baik. 

BACA JUGA:Ombudsman Jambi Laksanakan Rapat Penyelesaian Laporan dan Penyusunan LAHP di Kayu Aro

"Kita coba sebelum ini untuk menghijaukan kembali Tahura Sultan Thaha Syaifuddin, tapi selalu gagal karena sering dicabuti Masyarakat. Mudah-mudahan dengan giat hari ini kita bisa kembali mengedukasi masyarakat bahwa ini investasi untuk diri kita dan keturunan kita nantinya" harapnya.

"Kemarin sudah terjadi El Nino (Pemanasan Suhu Muka Laut) walaupun panasnya naik sedikit kita sudah cukup menderita, kemudian timbul kerawanan tentang air, dan pohon ini harus kita galakkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Lima Wakil Indonesia Siap Bersaing di 16 Besar di Japan Masters 2023

Dijelaskan Bupati, memang ada program Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk menanam manggis di halaman rumah, tapi itu tidak akan cukup kuat untuk menopang Kabupaten Batanghari.

"Kita minta izin juga dengan Pak Kapolda nantinya lewat jajaran Polres kita akan membuat ikatan lebih kuat warga di sekitar Tahura ini, bagaimana mereka investasi di pohon ini hingga ketika besar mereka bisa ambil kembali pohonnya. Nanti bibitnya, pupuknya kita sediakan, mereka tinggal tanam saja," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Sosialisasi UU KIP

"Terima kasih Pak Kapolda, Pak Kapolres juga, yang sangat membantu kami di sini," pungkasnya.

Sumber: