Wilayah Muaro Jambi Sudah Masuk Musim Hujan

Wilayah Muaro Jambi Sudah Masuk Musim Hujan

Wilayah Muaro Jambi Sudah Masuk Musim Hujan -jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pada dasarian dua bulan November ini, seluruh wilayah di kabupaten Muaro Jambi berada pada musim hujan, BMKG memprediksi intensitas curah hujan mencapai 300 milimeter perbulannya.

BACA JUGA:Kevin/Rahmat Raih Tiket Babak Utama Kumamoto Japan Masters 2023

Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika stasiun klimatologi Jambi menyatakan, hujan yang mengguyuri wilayah kabupaten Muaro Jambi dalam beberapa hari terakhir ini, kabupaten Muaro Jambi sudah memasuki awal musim hujan, awal musim hujan mulai terjadi pada desarian dua November atau setelah berakhirnya pancaroba.

BACA JUGA:Jadi Persaingan Ketat Peringkat Ketiga Piala Dunia U-17 2023, Uzbekistan Pimpin 3 Poin Dari Indonesia!

Senior Forecaster BMKG Stasiun Klimatologi Jambi Arif Ma’rufi mengatakan, "musim hujan secara menyeluruh di 11 kecamatan di Muaro Jambi. Pada musim hujan tahun ini diprediksi intensitas curah hujan secara umum berada pada 200 hingga 300 milimeter persatu bulan namun terdapat daerah dengan intensitas curah hujan yang melebihi 300 milimeter seperti di daerah bagian utara Muaro Jambi’’ ungkap Arif Ma’rufi Senior Forecaster BMKG.

BACA JUGA:Tim Terpadu Ukur Luasan Lahan SDN 212 Kota Jambi yang Bersengketa

BMKG Stasiun Klimatologi kembali mewanti-wanti terhadap bencana alam yang terjadi pada musim hujan, terutama bencana banjir bagi daerah yang berada di dataran rendah terutama di tepian sungai, kemudian bencana longsor di kawasan tinggi dan angin kencang yang patut diwaspadai seluruh masyarakat.

Sumber: