Pasca Asimilasi Pembebasan Napi, Angka Kejahatan Di Bungo Meningkat

Pasca Asimilasi Pembebasan Napi, Angka Kejahatan Di Bungo Meningkat

Bungo - Adanya asimilasi pembebasan narapidana berdampak pada tingginya angka kejahatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji angka kejahatan yang meningkat signifikan di Kabupaten Bungo adalah angka pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan, beberapa waktu lalu terjadi aksi curas yakni jambret terhadap 2 orang guru. Dalam beberapa hari terakhir Polres Bungo telah mengungkap sejumlah kasus, mulai dari tindak penyalahgunaan Narkotika, ungkap kasus pencurian dengan pemberatan, dan ungkap kasus kriminal lainnya.

Sebagai bentuk antisipasi Kapolres menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan seperti memarkir sepeda motor agar menggunakan kunci ganda atau kunci tambahan, sebelum meninggalkan rumah atau tidur hendak nya memeriksa seluruh kunci jendela kunci pintu rumah serta sebisa mungkin rumah jangan ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Selain itu Kapolres juga meminta para wanita untuk tidak memancing kejahatan dengan menggunakan perhiasan saat berpergian, sebisa mungkin tas atau barang berharga jangan di gantung saat berkendara, serta para wanita untuk mengendarai sepeda motor sendirian diminta untuk menghindari jalan yang sepi.

Sumber: