Besok 7 November 2023, PJ Wali Kota Jambi Dilantik

Besok 7 November 2023, PJ Wali Kota Jambi Dilantik

PJ Wali Kota Jambi -ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menanggapi mengenai rencana PJ Wali Kota JAMBI yang diusulkan oleh Kemendagri, Plt Wali Kota JAMBI Maulana menyampaikan bahwa, akan adanya pelantikan di Kediaman Gubernur JAMBI.

BACA JUGA:Kreatif, Mahasiswa UNJA Kelola Batok Kelapa Jadi Miniatur Berbentuk Icon Jambi

"PJ (Wali Kota Jambi), hari nih gladi, besok sudah di Jambi," ujar Maulana, Senin (6/11).

Maulana mengatakan bahwa, PJ Wali Kota Jambi akan dilantik besok sekitar jam 14:00 wib.

"Besok direncanakan jam 2, dan saya serah terima langsung dengan beliau," ujarnya.

Informasi yang beredar bahwa Menteri Dalam Negeri akan memberikan langsung amanah tersebut kepada salah satu pejabat dari internal kementerian dalam negeri.

BACA JUGA:5 Pendapat Petinggi di Dunia Terkait Konflik Antara Israel dan Palestina

Nama yang diduga akan menjabat yakni Sri Purwaningsih yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah di Kemendagri.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat ditemui dalam acara pengukuhan Ikatan Wartawan Kota Jambi (IWAKO) menyampaikan pendapatnya mengenai calon PJ Walikota Jambi yang akan dilantik beberapa hari lagi.

BACA JUGA:Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Rakor Forkopimda Kota Sungai Penuh Tahun 2023

“Siapapun PJ nya nanti saya setuju saja karena bukan kapasitas saya untuk menilai. Kandidatnya siapapun tidak masalah. Baik dari Kota maupun dari pusat saya setuju. Yang patut menolak ini seharusnya keluarga besar pemkot ini ,” ujarnya,Kamis (3/11).

Mendengar kabar calon PJ Walikota Jambi berasal dari pusat, Syarif Fasha mengatakan tidak ada kekhawatiran tentang hal itu. 

“Kalau dari pusat justru lebih bagus. Saya pribadi tidak merasa keberatan. Justru lebih bagus kalo dari pusat, karena akan lebih memaksimalkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau dari provinsi nanti ada nuansa politiknya. Jadi lebih bagus dari pusat, saya setuju” ujarnya.

BACA JUGA:Penyebab Israel Menyerang Palestina dan Tanggapan PBB Terhadap Peperangan Yang Terjadi

Sumber: