Gubernur Al Haris Apresiasi Luar Biasa Penampilan Peserta Pawai Ta'aruf STQH Nasional Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Apresiasi Luar Biasa Penampilan Peserta Pawai Ta'aruf STQH Nasional Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Apresiasi Luar Biasa Penampilan Peserta Pawai Ta'aruf STQH-Jektvnews-

JAMBI JEKTVNEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris sambut ribuan peserta pawai ta'aruf STQH tingkat nasional 2023 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Kehadiran peserta pawai ta'aruf tersebut menampilkan mobil hias dengan konsep kedaerahan dari setiap kafilah.

Seleksi tilawatil qur'an dan hadits (STQH) ke-27 tingkat Nasional tahun 2023, digelar di provinsi jambi. Pembukaan seleksi STQH ke-27 diawali dengan pawai ta'aruf dari Masjid Agung Al-Falah menuju Rumah Dinas Gubernur Jambi pada pagi Senin 30 Oktober.

BACA JUGA:Aksi Perundungan Dua Siswi SMA Batanghari Korban NH Trauma dan Takut Sekolah

Pawai ta'aruf ini menjadi salah satu tahapan dalam pembukaan STQH ke-27 tahun 2023. Pawai tersebut juga menampilkan mobil hias dengan konsep kedaerahan yang menjadi ciri khas dari setiap kafilah.

Dari 34 kafilah yang mengikuti STQH, hanya 28 kafilah yang mengikuti pawai ta'aruf STQH ke-27 tingkat Nasional di Provinsi Jambi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar provinsi serta meningkatkan harmonisnya dalam berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Fadli Sudria Beri Ucapan Selamat Kepada Dua Dewan Paw yang Telah Dilantik

Gubernur Jambi Al Haris dalam kesempatan itu menyambut baik serta mengapresiasi luar biasa peserta pawai ta'aruf STQH dari seluruh provinsi dalam menyanjungkan dan memuliakan al qur'an.

BACA JUGA:Aksi Bully dan Perundungan Siswi SMAN 2 Batanghari, Kepsek Bantah Itu Bukan Perundungan.

“Pawai Ta’aruf yang dimeriahkan oleh peserta dari berbagai provinsi ini sangat meriah sekali. Artinya semua provinsi ini sangat kelihatan berusaha untuk menyanjungkan al-qur’an dan masjid sangat luar biasa.” Kata Al-Haris, Gubernur Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris pun menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ini dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Ryan cen-cen, Jektv melaporkan.

Sumber: