Tujuh Timnas Sikut Tiket Euro 2024, Jerman dan Enam Lainnya Lewati Kualifikasi

Tujuh Timnas Sikut Tiket Euro 2024, Jerman dan Enam Lainnya Lewati Kualifikasi

Tujuh Timnas Sikut Tiket Euro 2024, Jerman dan Enam Lainnya Lewati Kualifikasi--twitter @EURO2024

JEKTVNEWS.COM - Tidak kurang dari tujuh tim nasional sepak bola telah memastikan tempat mereka dalam Euro 2024, dan enam di antaranya meraih tiket melalui fase kualifikasi yang ketat. Jerman, sebagai tuan rumah, otomatis mendapatkan kesempatan untuk berlaga pada pesta sepak bola Eropa yang akan berlangsung pertengahan tahun depan. Namun, bagi negara-negara lain, perjuangan masih harus melalui fase kualifikasi Piala Eropa 2024 untuk merebut sisa dari 23 tiket yang tersedia.

BACA JUGA:Timnas Badminton Indonesia Tiba di Denmark Lansung Latihan untuk Denmark Open

Proses kualifikasi ini telah berlangsung sejak 23 Maret 2023 dan diikuti oleh 53 tim nasional. Pada tanggal 13 Oktober lalu, tiga negara sukses memastikan tiket mereka menuju Jerman. Ketiga negara tersebut adalah Belgia, Prancis, dan Portugal. Belgia, yang saat ini memimpin klasemen Grup F, tampaknya sudah nyaris pasti akan mempertahankan posisinya di zona dua besar. Begitu pula dengan Prancis, yang mendominasi klasemen Grup B. Tim Ayam Jantan ini berhasil meraih nilai sempurna dari enam pertandingan yang mereka jalani.

BACA JUGA:Piala Asia Futsal 2024, 15 Tim Negara Telah Memastikan Tempat, Satu Lagi yang Tersisa!

Portugal juga tampil sangat kuat dalam kualifikasi, berhasil meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga yang mereka jalani. Hasil ini membawa mereka menempati posisi teratas di Grup J. Kualifikasi Euro 2024 telah menjadi panggung kompetisi yang sengit, dengan tim-tim terbaik Eropa bersaing untuk mendapatkan tiket menuju turnamen bergengsi ini. Setelah kualifikasi berlangsung, para penggemar sepak bola di seluruh dunia sudah tak sabar menantikan aksi seru dari tim-tim kuat ini saat mereka bersaing di Euro 2024 di Jerman. Para pemain dan staf pelatih tim nasional yang telah melaju ke Euro 2024 tentu akan fokus pada persiapan mereka untuk tampil dalam kondisi terbaik di ajang tersebut. 

Sumber: