Piala Asia Futsal 2024, 15 Tim Negara Telah Memastikan Tempat, Satu Lagi yang Tersisa!

Piala Asia Futsal 2024, 15 Tim Negara Telah Memastikan Tempat, Satu Lagi yang Tersisa!

Ilustrasi Piala Asia Futsal 2024--

JEKTVNEWS.COM - Bertempat di Thailand pada tahun depan, Piala Asia Futsal 2024 semakin dekat, dan sembilan negara telah dipastikan bergabung dengan tuan rumah Thailand. Namun, satu tiket terakhir masih menjadi pertarungan sengit bagi dua negara, China dan Hong Kong, yang bertarung di Grup A. Setelah serangkaian pertandingan kualifikasi, sebanyak 15 tim negara berhasil memastikan tempat mereka di putaran final. Piala Asia Futsal 2024 akan menjadi panggung bagi permainan cemerlang dan persaingan sengit dalam olahraga futsal di kawasan Asia.

Afghanistan mengamankan tiket mereka ke Piala Asia Futsal 2024 setelah menang telak atas Makau dengan skor mencolok 18-2. Sementara Arab Saudi meraih tiket dengan mengalahkan Indonesia 3-2. Afghanistan tampil sebagai juara Grup B dalam kualifikasi, sedangkan Arab Saudi mengambil posisi runner-up yang memastikan mereka berpartisipasi dalam turnamen bergengsi ini.

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Siap Hadapi Arab Saudi di Laga Penentuan Piala Asia Futsal 2024

Iran, yang dikenal sebagai penguasa futsal Asia, tidak mengecewakan penggemarnya. Mereka memastikan tempat mereka di Piala Asia Futsal 2024 setelah mengalahkan Lebanon dengan skor 6-0. Hasil ini membuat mereka meraih gelar juara Grup C dengan gemilang. Sementara Iran meraih posisi juara di Grup C, runner-up-nya adalah Kirgistan yang menang 8-3 atas Maladewa. Kirgistan akan memperkuat perwakilan Asia Tengah dalam kompetisi ini.

Di Grup H, Jepang menunjukkan keunggulan mereka dengan menjadi juara grup setelah menang 3-0 atas Taiwan. Sementara itu, Australia meraih posisi runner-up setelah menang melawan Taiwan yang hanya mampu menjadi juru kunci grup. Jepang dan Australia akan menghadirkan permainan menarik dalam Piala Asia Futsal 2024. Sekarang, perhatian seluruhnya tertuju pada Grup A di kualifikasi, di mana China dan Hong Kong bersaing ketat untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Piala Asia Futsal 2024. Pertandingan ini akan menjadi penutup yang mendebarkan untuk proses kualifikasi ini. Selain keenam tim yang baru saja mencapai tiket mereka ke Piala Asia Futsal 2024, sembilan negara lainnya telah memastikan tempat mereka dalam putaran final Mereka adalah:

BACA JUGA:Alwi Farhan Membuat Sejarah dengan Raih Gelar Juara Dunia Junior

1. Thailand (tuan rumah)

2. Vietnam (juara Grup D)

3. Korea Selatan (runner-up Grup D)

4. Tajikistan (juara Grup E)

5. Myanmar (runner-up Grup E)

6. Kuwait (juara/runner-up Grup F)

7. Bahrain (juara/runner-up Grup F)

8. Uzbekistan (juara Grup G)

Sumber: