Delapan Negara Pastikan Tiket ke Piala Asia Futsal 2024, Siapa Segera Menyusul?

Delapan Negara Pastikan Tiket ke Piala Asia Futsal 2024, Siapa Segera Menyusul?

Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024--

JEKTVNEWS.COM - Piala Asia Futsal 2024 semakin mendekat, dan sebanyak delapan negara telah memastikan tempat mereka melalui jalur kualifikasi yang ketat. Thailand, sebagai tuan rumah, menjadi negara pertama yang memastikan tempatnya dalam turnamen prestisius ini.

Di Grup D, Vietnam dan Korea Selatan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi juara grup dan runner-up. Kedua tim ini sudah mengemas enam poin dan akan saling berhadapan dalam laga penentuan. Grup E juga memiliki drama serupa, dengan Tajikistan dan Myanmar yang sama-sama mengumpulkan kemenangan. Pertandingan selanjutnya akan menentukan juara grup.

BACA JUGA:Alwi Farhan Membuat Sejarah dengan Raih Gelar Juara Dunia Junior

Sementara itu, Kuwait dan Bahrain telah mengumpulkan enam poin masing-masing di Grup F, dan Brunei Darussalam serta Timor Leste tidak mungkin mengejar mereka. Kuwait dan Bahrain akan saling berhadapan untuk menentukan juara grup.

Grup G menyaksikan Irak dan Uzbekistan yang mendominasi dengan kemenangan atas Malaysia dan Kamboja. Pertandingan terakhir antara Irak dan Uzbekistan akan menentukan pemimpin klasemen. Sayangnya, Malaysia telah dipastikan tidak akan melaju ke Piala Asia Futsal 2024.

Grup B menjadi panggung persaingan ketat antara Indonesia, Afghanistan, dan Arab Saudi. Ketiga negara masih memiliki peluang untuk lolos, dengan Indonesia memimpin klasemen. Pertandingan terakhir akan menentukan dua tim teratas di grup ini, sementara Makau sudah tersingkir.

BACA JUGA:Jadwal Padat Timnas Indonesia di Bulan Oktober 2023: Kualifikasi Piala Dunia, Futsal, dan Piala Dunia U-17

Grup C melihat Iran memimpin dengan enam poin, tetapi kepastian lolos masih menunggu hasil laga terakhir. Lebanon dan Kirgistan juga masih memiliki peluang. Maladewa tidak lagi memiliki harapan.

Di Grup A, setelah Turkmenistan mundur, China dan Hong Kong akan berduel dalam dua pertandingan untuk menentukan juara grup. Hanya juara grup yang akan melaju ke Thailand. Thailand, sebagai tuan rumah, ikut berpartisipasi dalam Grup A, meskipun poin kemenangannya tidak dihitung.

Sementara itu, dua tiket terakhir ke Piala Asia Futsal 2024 akan diperebutkan di Grup H oleh Jepang, Australia, dan Taiwan. Australia sudah menyelesaikan dua laga mereka, tetapi pertandingan antara Jepang dan Taiwan akan menentukan dua negara teratas di grup ini.

Sumber: