Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

BPJS kesehatan Kota Jambi -Linna/jektvnews -

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan.

Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Jerawat Bisa Hilang dengan Menggunakan Garam?

POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

"POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan," imbuh Agus.

BACA JUGA:Winnie the Pooh, Film yang Menginspirasi dengan Pesan Mendalam

Dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) ini, Ghufron berharap bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan yang berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Direktur RSUD Abdul Manap Kota Jambi, menambahkan, sejauh ini permasalahan yang sering dijumpai oleh pasien yaitu membutuhkan informasi tentang pelayanan dan prosedur mengenai BPJS Kesehatan.

Sehingga diharapkan dengan adanya unit layanan pengaduan dan loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pasien. 

BACA JUGA:Mengungkap Pilihan Saham dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang di 2023

“Jadi nanti dengan adanya layanan informasi BPJS Kesehatan ini complain pasien bisa lebih mudah. Adapun layanan yang bisa diberikan kepada pasien seperti syarat -syarat administrasi hingga pelayanan yang didapatkan oleh peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Terutama bagi peserta bpjs kesehaan Informasi lebih lanjut hubungi: Bagian SDM, Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jambi BPJS Kesehatan Care Center 165 Website :www.bpjs-kesehatan.go.id.

Sumber: