Mengungkap Pilihan Saham dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang di 2023

Mengungkap Pilihan Saham dengan PBV Terendah untuk Investasi Jangka Panjang di 2023

Saham dengan PBV Terendah --

JEKTVNEWS.COM - Bagi para investor yang selalu mencari peluang investasi dengan valuasi yang murah, ada beberapa pilihan saham dengan price-to-book value (PBV) terendah yang dapat dipertimbangkan. PBV adalah metode penilaian yang membandingkan nilai buku perusahaan dengan harga sahamnya di pasar.

PBV sering digunakan untuk menilai apakah suatu saham dihargai murah atau mahal. Jika nilai PBV kurang dari 1x, saham tersebut biasanya dianggap sebagai saham murah. Selain itu, PBV juga dapat digunakan untuk membandingkan saham dengan saham lain dalam industri yang sama.

BACA JUGA:IHSG Berpotensi Menguat pada Perdagangan Hari Ini

Beikut adalah beberapa pilihan saham dengan PBV terendah untuk investasi jangka panjang per Juli 2023 yang bisa menjadi pertimbangan:

1. PT Barito Pacific Tbk (BRPT)

PT Barito Pacific Tbk (BRPT) merupakan salah satu saham dengan PBV terendah di tahun 2023. Emiten yang termasuk dalam LQ45 ini memiliki PBV sebesar 0,13 kali. Namun, perlu diperhatikan bahwa rasio harga terhadap pendapatan (P/E) saham ini cukup tinggi, yakni 306,99.

 

2. PT PP (Persero) Tbk (PTPP)

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) juga memiliki PBV yang rendah. Perusahaan ini, yang merupakan anggota IDXBUMN20, memiliki PBV sebesar 0,25x. Rasio P/E atau PER-nya tercatat sebesar 13,50x.

 

3. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) adalah perusahaan yang bergerak di industri konstruksi. Meskipun telah mencatat pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini memiliki PBV yang rendah, yaitu 0,27 kali.

BACA JUGA:Proyeksi Pergerakan IHSG, Potensi Koreksi Pasca Tembus 7.000

4. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT)

Sumber: