IHSG Berpotensi Menguat pada Perdagangan Hari Ini

IHSG Berpotensi Menguat pada Perdagangan Hari Ini

IHSG Berpotensi Menguat pada Perdagangan Senin--

JKETVNEWS.COM - Pada perdagangan Senin ini, 25 September 2023. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami penguatan. Menurut analis dari Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dari segi teknikal, pergerakan indeks saham menunjukkan momentum bullish. Ivan menjelaskan, "IHSG akan menguji zona resisten 7.058-7.075, di mana penembusan di atasnya akan membuka jalan untuk melanjutkan penguatan menuju 7.118," seperti yang dikutip dari risetnya.

Ivan juga memproyeksikan bahwa IHSG akan bergerak dalam rentang support 6.930 dan resistance 7.118 pada hari ini. Pendapat senada juga datang dari CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, yang memprediksi penguatan IHSG pada hari ini. Menurut William, pergerakan indeks saham masih dipengaruhi oleh rilis data kinerja perusahaan. Selain itu, William mengatakan bahwa jika melihat pola jangka panjang, IHSG masih berada dalam tren naik (uptrend). Oleh karena itu, ia berpendapat bahwa peluang koreksi harga saham masih dapat dimanfaatkan oleh investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian.

William juga memproyeksikan bahwa pasar saham akan bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.054 pada hari ini. Selain itu, ia merekomendasikan sejumlah saham yang dapat diperhatikan oleh para investor, antara lain TLKM, EXCL, ISAT, JSMR, HMSP, TBIG, UNVR, KLBF, BBCA, dan BINA. Pada akhir perdagangan Jumat, 22 September 2023, IHSG ditutup menguat sebanyak 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016. Total nilai transaksi yang terjadi mencapai Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Perkembangan IHSG ini menjadi sorotan bagi para pelaku pasar, dan diharapkan dapat memberikan peluang investasi yang menarik dalam beberapa saham yang direkomendasikan. Semua akan tertuju pada pergerakan pasar saham pada hari Senin ini, dengan ekspektasi penguatan yang menggembirakan.

Sumber: