Berkunjung ke Muara Bulian, Ini 3 Wisata Alam di Muara Bulian yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Muara Bulian, Ini 3 Wisata Alam di Muara Bulian yang Wajib Dikunjungi

wisata muara bulian-ist-

JEKTVNEWS.COMMuara Bulian adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi dengan wilayah dataran rendah dan dilalui sungai Batang Hari. Meskipun jauh dari gunung dan pantai, ada beberapa tujuan wisata dengan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan mata di Muara Bulian.

Berikut rekomendasi tempat wisata alam di Muara Bulian:

1. Danau Letang

Salah satu tempat wisata di Muara Bulian yang harus dikunjungi adalah Danau Letang. beralamat di Jalan Pramuka, Perumnas, Kecamatan Muara Bulian. Danau seluas 2 hektar ini, menghadirkan pemandangan indah dengan dikelilingi hamparan rumput yang subur. Di sekitar Danau Letang juga berjejer gazebo bambu, tempat duduk dan meja serta ayunan yang disediakan oleh pengelola wisata. 

Saat berkunjung ke Danau Letang, terdapat beberapa warung makan yang menyediakan beberapa menu seperti tekwan, pempek, mie instan, gorengan, es pop ice, dan jajanan ringan lainnya. Untuk mengunjungi Danau Letang, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi, pengunjung bisa memberikan uang jasa kepada pengelola seikhlasnya. 

Pengelola wisata Danau Letang juga menyediakan saung bambu dan sepeda bebek-bebekan bagi pengunjung. Untuk sampai ke saung bambu di tengah Danau, biasanya pengelola akan mengantarkan pengunjung dengan rakit bambu dengan tarif 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk naik sepeda bebek-bebekan pengunjung dikenakan tarif 15 ribu selama 30 menit. Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di Danau Letang bisa menyewa gazebo dengan tarif 15 ribu selama satu jam.

Untuk mengunjungi Danau Letang, pengunjung tidak akan kesulitan mencari lokasi karena berada di pinggir jalan. Wisata Danau Letang buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. 

BACA JUGA:Mitos Larangan saat Menstruasi , Begini Fakta Kesehatannya

2. Hutan Kota Teras Tembesu

Tak Jauh dari Danau Letang, terdapat wisata dengan pemandangan rerimbunan pepohonan yang sejuk. Wisata hutan kota ini dinamai Taman Teras Tembesu. Nama ini diberikan karena wisata hutan kota ini karena dikelilingi dengan pohon tembesu yang memiliki ketinggian rata-rata 20 meter dan telah berusia diatas 30 hingga 60 tahun 

Beralamat di Jalan A. Yani, Kecamatan Muara Bulian, pengunjung akan cukup mudah menemukan lokasinya karena berada tepat di jantung Kota Muara Bulian. Bahkan lokasinya hanya berjarak 500 meter dari belakang kantor Bupati Batang Hari Jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian.

Kawasan wisata hutan kota Teras Tembesu bisa dikunjungi setiap hari sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 23.00 WIB malam. Di tengah kawasan wisata juga terdapat warung jajanan yang menyediakan makanan ringan seperti gorengan, kue manis, keripik, opak, es pop ice dan jajanan ringan lainnya. Untuk mengunjungi hutan kota Taman Teras Tembesu tidak dikenakan tarif alias gratis.

BACA JUGA:Jangan Terkecoh! Berikut Modus Penipuan Digital yang Harus Diwaspadai

3. Tapah Malenggang

Sumber: