Mitos Larangan saat Menstruasi , Begini Fakta Kesehatannya

Mitos Larangan saat Menstruasi , Begini Fakta Kesehatannya

larangan menstruasi-ist-

Saat menstruasi, wanita tidak boleh berenang karena dianggap dapat menghentikan menstruasi. Anggapan tersebut dikarenakan tekanan air pada kolam berisiko menghentikan keluarnya darah haid.

Padahal, berenang tidak mengakibatkan perubahan apapun pada seseorang saat sedang menstruasi. Dilansir dari laman resmi Siloam hospital, fakta sebenarnya kenapa wanita menstruasi tidak disarankan berenang adalah perihal kenyamanan. Wanita menstruasi yang mengeluarkan darah haid dapat merembes didalam kolam berenang sehingga air kolam akan bercampur dengan darah haid. Solusinya adalah, wanita menstruasi yang akan berenang harus menunggu saat darah haid sudah tidak banyak.

5. Larangan tidak boleh minum obat saat menstruasi

Sebagian masyarakat berpendapat bahwa minum obat saat menstruasi dapat menyumbat aliran darah haid bahkan berakibat kemandulan.

Dilansir dari situs web resmi Alodokter, faktanya adalah wanita haid boleh saja mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat pereda rasa nyeri atau suplemen penambah darah jika merasa lemas berdasarkan resep dokter.

Sumber: