Kasad TNI Cek Perlengkapan Personil dalam Penanganan dan Pencegahan Karhutla di Jambi

Kasad TNI Cek Perlengkapan Personil dalam Penanganan dan Pencegahan Karhutla di Jambi

Kasad TNI Cek Perlengkapan Personil dalam Penanganan dan Pencegahan Karhutla di Jambi-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memuji penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi JAMBI. Kamis (7/9).

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka evaluasi penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel Tahun 2023 bertempat lapangan Korem 042/Gapu Jl.  Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi.

BACA JUGA:Peresmian Desa Pelayang Raya Sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi

“Untuk Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya. Bahkan terkendali, sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” ujarnya Kasad.

Di samping itu, sebelum Apel, Kasad juga sudah melihat Paparan Danrem 042/Gapu di Posko Karhutla Korem 042/Gapu tentang upaya yang dilakukan dan langkah konkret dalam penanganan kebakaran di Jambi.

“Tadi saya sudah melihat Paparan Danrem, tentunya ini tidak serta-merta dari konsep dan rencana yang baik, tetapi lebih penting bahwa yang ada di depan saya ini adalah yang berkontribusi secara langsung di lapangan.”

BACA JUGA:Gaji Fantastis! PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja September 2023, Segera Daftar disini

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang ada di sini, yang langsung mengatasi kebakaran sehingga tidak meluas kemana-mana,” ujar Kasad.

Penanganan Karhutla, tegas Kasad adalah merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo.

Bahwa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan, oleh karenanya saya hadir di sini untuk melihat, sejauh mana kesiapan melaksanakan antisipasi Karhutla apabila terjadi bahaya kebakaran lahan.”

BACA JUGA:Tinjau Pasar Uang Global, Adanya Pelemahan IHSG dan Tantangan Cadangan Devisa Indonesia

Kasad juga mengapresiasi semua pihak yang telah secara bersama-sama membantu penanganan karhutla ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat. Baik TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh komponen yang ada di Jambi. Semoga niat tulus, niat baik kita membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, adalah tugas mulia dan semoga menjadi berkah kepada kita semua,” pungkasnya.

Sumber: