Peresmian Desa Pelayang Raya Sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi

Peresmian Desa Pelayang Raya Sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi

Peresmian Desa Pelayang Raya Sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi-ist-

KOTA SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Wali Kota Ahmadi Zubir menghadiri peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan tingkat Provinsi Jambi, Kamis (7/9). 

Peresmian Desa Sadar Kerukunan dihadiri Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tema Wisman, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, ketua FKUB Provinsi Jambi, unsur forkompimda,  sekda Alpian, Ketua MUI dan Ketua FKUB Kota Sungai Penuh, para tokoh masyarakat , tokoh lintas agama dan undangan lain. 

BACA JUGA:Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Disahkan DPRD Sungai Penuh

Wako Ahmadi zubir dalam sambutannya mengatakan,  peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan sangat membanggakan dan sangat tepat sekali. 

Desa Pelayang dihuni oleh beragam suku dan agama yang berbeda, hingga saat ini selalu rukun dan damai tanpa pernah ada konflik. 

BACA JUGA:Gaji Fantastis! PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja September 2023, Segera Daftar disini

"Tidak salah kalau desa Pelayang Raya ditetapkan sebagai Desa Sadar Kerukunan, " ujarnya.

Secara pemerintahan, lanjut Wako Ahmadi, tidak ada perbedaan perlakuan terhadap setiap warga  dari berbagai suku dan agama di Kota Sungai Penuh. 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zostavia, menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai modal dasar pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Ketahui 10 Etika Debt Collector Terhadap Nasabah Dalam Menagih Hutang Pinjol

Sementara itu, Gubernur Jambi diwakili staf ahli, Tema Wisman mengatakan ,kegiatan peresmian Desa Kerukunan menguatkan komitmen bersama untuk menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi.

Peresmian Desa Pelayang Raya sebagai Desa Sadar Kerukunan ditandai dengan pemukulan gong oleh staf ahli gubernur Jambi.

Sumber: