LSM Kompej Kerinci Mengapresiasi Peranan Pemerintah dalam Mencegah Terjadinya Konflik

LSM Kompej Kerinci Mengapresiasi Peranan Pemerintah dalam Mencegah Terjadinya Konflik

LSM Kompej Kerinci -ist-

KERINCI, JEKTVNEWS.COM - Kabupaten Kerinci merupakan salah satu wilayah dengan tingkat konflik sosial yang cukup tinggi di Provinsi Jambi baik yang disebabkan oleh permasalahan adat, ekonomi dan keamanan.

LSM Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (KOMPEJ) Kerinci merupakan salah satu organisasi yang aktif dalam melakukan upaya kontrol sosial khususnya di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Selain itu eksistensi dari LSM Kompej Kerinci dalam melakukan upaya kontrol sosial juga sampai di tingkat Provinsi Jambi bahkan tingkat Nasional.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Lezat dan Enak, Apakah Durian Aman Dikonsumsi Ibu Hamil?

Hal ini menandakan bahwa LSM Kompej Kerinci turut berperan aktif dalam melakukan upaya kontrol sosial di wilayah Kabupaten Kerinci dan sekitarnya.

Harmo Karimi selaku ketua LSM Kompej Kerinci dalam pertemuan bersama anggota dan pengurus Ketua LSM Kompej Kerinci yang dilaksanakan di Cafe Foresthree Coffee Sungai Penuh, pada Sabtu (23/7), mengapresiasi Pemerintah khususnya kinerja pihak keamanan TNI/POLRI, dalam mengamankan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, agar tetap kondusif meskipun masih banyak potensi konflik yang muncul.

BACA JUGA:Tegas! Gibran Jelaskan Bahwa Dirinya Bukan Jurkam Ganjar Pranowo

Ketua LSM Kompej Kerinci tersebut berharap, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dapat mendukung kebijakan Pemerintah dan bersama menjaga situasi tetap kondusif, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu provokatif dari sekelompok pemangku kepentingan.

Selain itu, Harmo selaku LSM Kompej Kerinci juga mengajak dan mendorong seluruh anggota yang tergabung di dalam LSM Kompej Kerinci untuk dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Kami dari LSM Kompej Kerinci mendukung pemerintah dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat di wilayah Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh” ujar deklarasi yang digaungkan oleh seluruh peserta diskusi.

Sumber: