Dishut Provinsi Jambi Gelar Bimtek Pembangunan Sekat Kanal dan Pertanggungjawaban Keuangan Swakelola

Dishut Provinsi Jambi Gelar Bimtek Pembangunan Sekat Kanal dan Pertanggungjawaban Keuangan Swakelola

Dishut Provinsi Jambi Gelar Bimtek Pembangunan Sekat Kanal dan Pertanggungjawaban Keuangan Swakelola-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Kehutan Provinsi Jambi bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove mengelar kegiatan bimbingan teknis pembangunan sekat kanal dan pertanggungjawaban keuangan swakelola anggaran tahun 2023, Kamis (27/7).

Kegiatan bimbingan teknis pembangunan sekat kanal dan pertanggung jawaban keuangan swakelola anggaran tahun 2023, bertujuan memberikan pembekalan serta pendampingan terhadap kelompok masyarakat yang berdomisili di lahan gambut.

BACA JUGA:Dinas Kehutanan dan Mahasiswa Australia Lakukan Penelitian Restorasi Gambut

Kegiatan ini, dibuka oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Fazel Fatra. Dalam sambutannya,  Fazel menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan sekat kanal ini bukan saja menjadi kepentingan pemerintah, namun dalam hal ini merupakan kepentingan bersama yang difasilitasi oleh pemerintah.

"Harapannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat mengenai pembangunan sekat kanal. Ini akan bermanfaat dalam jangka panjang dalam mempertahankan lahan gambut," ujarnya, Kamis (27/7).

BACA JUGA:Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Bersama BRGM Launching Kurikulum Pendidikan Gambut

Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan selama dua hari, dikuti oleh 10 kelompok masyarakat, 3 diantaranya berasal dari kabupaten Tanjung Jabung timur, serta 7 lainnya berasal dari daerah Tanjung Jabung barat.

Pada bimbingan ini para peserta kelompok masyarakat, akan diberikan bimbingan dan pengetahuan, mengenai tata cara membuat laporan pertanggung jawaban, tata cara pemungutan dan penyetoran pelaporan pajak, serta teknik pembangunan sekat. 

Sumber: