Jadi Kisah Inspiratif, Nama Eril di Jadikan Nama Bunga di Guangxi, Ridwan Kamil Terharu

Jadi Kisah Inspiratif, Nama Eril di Jadikan Nama Bunga di Guangxi, Ridwan Kamil Terharu

Nama Eril di Jadikan Nama Bunga di Guangxi, Ridwan Kamil Terharu-dream-

JEKTVNEWS.COM - Pusat riset bunga teratai, Lotus Guangxi, di Taman Hutan Raya Kota Nanning, Provinsi Guangxi, Tiongkok, menjadi saksi dari momen emosional Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat berkunjung ke pusat riset yang terkenal itu, Ridwan Kamil diminta izin untuk menggunakan nama belakang anaknya, Eril, sebagai salah satu bunga hasil riset mereka.Tak terduga bagi Ridwan Kamil, permintaan itu datang dengan alasan yang menggetarkan hati.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

Riset bunga teratai mereka akan dinamai sebagai Lotus Al Mumtadz, sebagai bentuk penghormatan atas keteladanan sosok Eril Khan Mumtadz. Kisah inspiratif Eril yang menyentuh hati banyak orang hingga sampai ke Negeri Tirai Bambu, menginspirasi peneliti di Guangxi untuk menyematkan namanya pada salah satu bunga Lotus mereka.

"Itu sebuah kehormatan. Saya sungguh tidak tahu bahwa cerita anak saya bisa sampai ke sini. Saya akan diskusikan dahulu dengan istri" ungkap Ridwan Kamil dengan haru. Setelah pertimbangan matang, Ridwan Kamil akhirnya memberikan izin penggunaan nama belakang Eril untuk bunga Lotus tersebut.

BACA JUGA:Susah Pencernaan? Berikut Buah yang Dapat Melancarkan Pencernaan

Dari berbagai spesies bunga Lotus yang diteliti di Guangxi, Ridwan Kamil memilih varian yang mekar hanya pada pagi hari dan menguncup di senja hari. Alasan pemilihan ini menggambarkan perjalanan hidup Eril yang singkat namun meninggalkan kesan yang abadi.

"Spesies bunga teratai yang hanya mekar di pagi hari dan menguncup di sore hari adalah simbol perjalanan dunia Eril yang singkat namun meninggalkan kesan harum abadi. Namamu, Eril, akan terus dikenang melalui keindahan bunga ini," tulis Ridwan Kamil di akun sosial media pribadinya. Pusat riset bunga Lotus di Guangxi dikenal memiliki puluhan spesies bunga teratai baru yang dikembangkan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Breaking News!! Selama Kepulangan Jemaah Haji, Angkutan Batu Bara di Jambi Dihentikan

Kehadiran nama Al Mumtadz di antara bunga-bunga tersebut memberikan makna mendalam dan kebahagiaan tersendiri bagi Ridwan Kamil. Kejadian ini memperlihatkan betapa kuatnya dampak inspirasi dari kisah-kisah positif seseorang, bahkan hingga menyeberangi batas negara. 

Sumber: