Diklat Bagi Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Sungai Penuh

Rabu 25-09-2024,11:46 WIB
Reporter : KSandi
Editor : KSandi

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Walikota Sungai Penuh, Drs Ahmadi Zubir, MM membuka secara resmi Pendidikan serta Pelatihan bagi Anggota Operasional Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh, Selasa (24/9) 

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Mahkota dihadiri oleh Unsur Forkompimda, Kepala SKPD, Bazarnas Jambi, BPJS Ketenagakerjaan, Direktur PDAM Tirta Khayangan.

Kegiatan dilaksanakan mulai Tgl 24 - 26 September 2024 yang diikuti kurang lebih 50 peserta anggota pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Sungai Penuh. 

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Kebun Rimdu Berikan Pengobatan Gratis

Wako Ahmadi dalam sambutannya meminta diklat ini tidak hanya belajar tentang teori tetapi juga praktek dalam mengatasi situasi darurat, karena dalam hitungan detik sangat berharga sehingga dibutuhkan keberanian, ketangguhan dan kerja tim yang solid sebagai kunci keberhasilan dalam menyelamatkan nyawa dan harta benda masyarakat. 

" Untuk itu manfaatkanlah kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan Instruktur selama pelatihan, jangan ragu untuk berbagi pengalaman ke sesama Anggota Damkar," ungkapnya. 

Wako Ahmadi Berpesan kepada Seluruh Anggota Damkar agar dapat menjaga Kesehatan dan Keselamatan diri dalam bertugas dan tetaplah waspada serta utamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun rekan kerja dilapangan.

BACA JUGA:Miliki Honda Vario 160 dengan Penawaran Spesial Bulan Ini

Pada Kesempatan yang sama Wako Ahmadi Menyerahkan Secara Simbolis Kartu Jaminan Keselamatan dalam Berkerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kategori :