Kepala BNN RI Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Kepolisian

Kepala BNN RI Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Kepolisian

Kepala BNN RI Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose-ist-

REKAM JEJAK JURNAL ILMIAH

Sebagai bagian dari Civitas Akademika, Guru Besar Tetap merupakan strata tertinggi dalam dunia akademik. Untuk meraih gelar ini, selain telah memiliki kualifikasi akademik Doktor, Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose telah memenuhi berbagai persyaratan lainnya yang tak kalah berat, salah satunya adalah memiliki publikasi jurnal internasional bereputasi.

Adapun beberapa jurnal ilmiah yang telah ditulis oleh perwira polisi lulusan AKABRI 1988 ini diantaranya berjudul: Deradikalisasi Terorisme: Humanis, Soul Approach dan Menyentuh Akar Rumput; Perkembangan Cyber dan Upaya Penanganannya di Indonesia oleh Polri; Invasi Terorisme ke Cyberspace; Strategi Penanganan Firehose of Falsehood pada Era Post-Truth; Penegakan Hukum Cybercrime dalam Sistem Hukum Indonesia; dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Empat Tipe Introvert, No 1 Paling Menarik

Karya tulis ilmiah ini kemudian dipublikasikan dalam jurnal-jurnal internasional seperti A Rational Choice Analysis of ISIS Mujahid in Becoming Cyber-Jihadist yang dipublikasikan oleh International Journal of Cyber Criminology; De-recidivism not De-radicalisation: Understanding The Cognitive Process Among De-Radicalised Indonesian Terrorist Returnees yang dimuat dalam jurnal Cognent Social Sciences; A Comparative Analysis of The Factors Predicting Fears of Terrorism and Cyberterrorism in a Developing Nation Context yang dipublikasikan dalam Journal of Ethnic and Cultural Studies; A Legal Analysis of Crime Victim Protection in Indonesia yang diterbitkan oleh Russian Law Journal; The Role of The Police in The Management of Criminal Acts of Terrorism pada Social Science Journal; Terrorism as Socio-Economic and Cultural Barriers to Indonesian Firms Financial Performance yang dimuat dalam Journal of Ethnic and Cultural Studies; Cyber Terrorism-A Perspective of Policy Analysis yang dipublikasikan oleh International Journal of Cyber Criminology; dan Implementation of Y Model Work Strategy as a Policing Model for Transnational Organized Crime in Bali dalam Technium Social Science Journal.

BACA JUGA:Bawaslu RI Tegaskan Kepala Desa untuk Tidak Menjadi Pelaksana Kampanye Pemilu 2024

Dengan dikukuhkannya Kepala BNN RI sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang ilmu kepolisian, khususnya dalam bidang Transnational Organized Crime, menjadi semangat yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru guna melahirkan karya gemilang lainnya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mewujudkan Indonesia Bersinar.

Sumber: