Sebanyak 1.714 Calon Mahasiswa Unja Dinyatakan Lulus Jalur SMM-PTN Barat 2023

Sebanyak 1.714 Calon Mahasiswa Unja Dinyatakan Lulus Jalur SMM-PTN Barat 2023

Pengumuman calon mahasiswa lolos smm ptn barat 2023 unja-Universitas Jambi-

JEKTVNEWS.COM - Pengumuman peserta yang mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat atau SMM-PTN Barat 2023 Universitas Jambi telah resmi keluar Selasa kemarin, (18/7/2023).

Sebanyak 1.714 calon mahasiswa unja resmi dinyatakan lulus melalui jalur seleksi mandiri tahun 2023, pengumuman ini telah disampaikan langsung oleh pihak Unja secara online.

BACA JUGA:TNI AL Jadi Mitra Potensial BKKBN dalam Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Penerimaan jalur SMM-PTN Barat ini dilaksanakan dengan menggunakan ujian tertulis berbasik komputer atau UTBK.

Dilansir dari website resmi Universitas Jambi, bahwa ada sekitar 5.347 pendaftar yang ingin masuk Unjaa melalui jalur SMM-PTN Barat 2023. Akan tetapi jumlah yang diterima hanya sebanyak 1.714 calon mahasiswa dengan 58 Prodi yang siap menampung mereka untuk belajar di Unja.

Hal ini turut juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unja yakni Prof. Kamid terhadap bagi calon mahasiswa baru yang lulus di Universitas Jambi.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kependudukan Dunia di Indramayu, Saatnya Mewujudkan Kesetaraan Gender yang Sejati

"Peserta dan orang tua peserta harus bangga dengan nilai murni yang diperoleh dengan usaha sendiri. Para peserta yang lulus diharapkan segera melakukan pemenuhan berkas untuk kepentingan daftar ulang, karena batas waktu untuk melakukan pendaftaran ulang terbatas," Ujar Prof Kamid selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Prof. Sutrisno selaku Rektor Universitas Jambi juga menyampaikan bahwa penerimaan Camaba jalur SMM-PTN Barat 2023 dilakukan tanpa ada gratifikasi, pemerasan serta hal ini di awasi oleh KPK.

BACA JUGA:Perjuangan Sengit Fajar/Rian di Perempat final Korea Open 2023

Pengumuman tersebut dapat kamu lihat melalui link akses berikut ini https://smmptn.unja.ac.id semoga informasi ini bermanfaat, Selamat kepada Calon Mahasiswa Universitas Jambi yang lulus jalur SMM-PTN Barat 2023. 

Sumber: