Film Barbie Menyajikan Kisah Menarik tentang Pencarian Jati Diri dan Keberagaman

Film Barbie Menyajikan Kisah Menarik tentang Pencarian Jati Diri dan Keberagaman

Film Barbie-ist-

JEKTVNEWS.COM - Film "Barbie" akhirnya dirilis, menghadirkan kisah menarik tentang karakter boneka legendaris yang diproduksi oleh Mattel. Film live-action ini menjadi adaptasi pertama dari boneka Barbie dan dibintangi oleh dua aktor ternama, Margot Robbie dan Ryan Gosling, sebagai Barbie dan Ken.

Cerita film dimulai dengan prolog yang dibawakan oleh narator, Helen Mirren, menceritakan kelahiran boneka Barbie di dunia. Barbie diciptakan dengan tujuan mewakili harapan dan impian bahwa setiap perempuan bisa menjadi siapa saja.

Kisah berlanjut dengan memperlihatkan kehidupan Barbie di dunia utopia bernama Barbie Land, tempat tinggal yang sempurna bagi Barbie dan teman-temannya. Barbie Stereotipikal, sebuah varian yang mencerminkan citra tradisional Barbie, menjalani kehidupan yang penuh warna dan bahagia seperti saat anak-anak bermain dengan bonekanya.

Dalam dunia ini, berbagai varian Barbie turut berpartisipasi dalam beragam aktivitas, termasuk Barbie Presiden, Barbie Penulis, Barbie Fisikawan, Barbie Putri Duyung, dan Barbie Jurnalis, yang semuanya membawa pesan inklusivitas dan keberagaman.

BACA JUGA:Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Buzzer Sulit Teridentifikasi

Namun, kehidupan sempurna ini terguncang ketika Barbie Stereotipikal (Margot Robbie) mengalami krisis jati diri yang memicu rasa cemas. Ia merenung tentang kematian di tengah pesta seru dan mulai merasa tidak nyaman dengan rutinitasnya yang teratur.

Dalam pencariannya untuk mencari jawaban, Barbie bertemu dengan Barbie Aneh (Kate McKinnon), yang mengalami masalah serupa dan menyatakan bahwa krisis itu terkait dengan pemilik perempuan Barbie Stereotipikal di dunia nyata. Untuk kembali ke wujud aslinya, Barbie memutuskan untuk pergi ke dunia nyata dan bertemu dengan pemiliknya. Perjalanan ini tidak dilakukan sendirian, karena Ken (Ryan Gosling) ikut serta sebagai pendamping setia Barbie.

BACA JUGA:Enam Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Film "Barbie" disutradarai oleh Greta Gerwig, yang terkenal lewat karya-karya seperti "Lady Bird" dan "Little Women," dengan skenario ditulis oleh Noah Baumbach. Selain Margot Robbie dan Ryan Gosling, deretan aktor dan aktris ternama juga turut meramaikan film ini sebagai berbagai varian Barbie dan Ken.

Diantaranya Dua Lipa, Emma Mackey, Issa Rae, Alexandra Shipp, dan banyak lagi. Film "Barbie" telah resmi tayang pada 19 Juli 2023, meskipun diadaptasi dari boneka Martel yang identik dengan anak-anak, film ini menawarkan tema-tema yang lebih berat dan kisah feminis yang kuat, sehingga tidakndisarankan bagi penonton yang memiliki usia kurang dari 13 tahun. Film ini menghadirkan pesan mengenai pentingnya menerima diri sendiri dan mewakili keberagaman dalam dunia yang sempurna.

Sumber: