Membawa Semangat Kaum Perempuan, Anti Yosefa Mantapkan Diri Maju Caleg di DPRD Provinsi Jambi

Membawa Semangat Kaum Perempuan, Anti Yosefa Mantapkan Diri Maju Caleg di DPRD Provinsi Jambi

Anti Yosefa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Keterlibatan perempuan dalam dunia politik saat ini untuk sebagian orang masih belum begitu maksimal, dimana peranan perempuan dalam dunia politik saat ini masih terbilang masih sedikit yang mau berpartisipasi.

Salah satu bakal calon anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anti Yosefa mengungkapkan bahwa, dirinya sudah terjun ke dunia politik sejak tahun 1999. ia menyebutkan keterlibatannya di dunia politik melalui partai PKS ini, bertujuan ingin berkontribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat Jambi nantinya.

"Tahun 2004, saya caleg pertama di Jambi, caleg DPRD Provinsi Jambi nomor satu Dapil Muaro Jambi- Batanghari, 2009 caleg lagi dapil Kota Jambi, 2014 masuk di dapil yang sama, 2019 caleg di DPRD Kota Jambi masuk. Jadi ini caleg di DPRD Provinsi Jambi ini saya pertama kali dapat nomor dua," jelasnya, Selasa (18/7).

BACA JUGA:Penghapusan Kredit Macet UMKM, Presiden Jokowi Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Dirinya mengungkapkan alasan utamanya terjun ke dunia politik ini. Menurutnya, perempuan memiliki peluang yang sama dengan laki-laki.

"Dalam membangun sebuah kebijakan dalam pemerintahan, memang harus ada program-program yang butuh pemikiran perempuan, keberadaan perempuan di dunia politik sangat penting, bagian-bagian dari pembangunan ini yang butuh pemikiran dari perempuan," tuturnya.

Selain itu, faktor pendorong dirinya ingin terjun ke DPRD Provinsi Jambi, dikarenakan masih belum terwujudnya perlindungan dan pembangunan yang berkaitan dengan perempuan saat ini.

BACA JUGA:Keadilan Harus Ditegakkan, Kisah Abu Nawas yang Mengajarkan Untuk Berani Mengambil Keputusan

"Memperjuangkan demi kemajuan perempuan, pembangunan yang ramah perempuan dan ramah anak, jumlah penduduk yang paling banyak saat ini perempuan dan yang paling banyak menderita saat ini juga perempuan kalau lihat realitanya saat ini. Jadi ini harus ada orang-orang yang memikirkan akan hal ini supaya nanti ada suatu kebijakan yang harapannya proses-proses yang ramah perempuan," paparnya.

Kemudian, dirinya menuturkan apa yang saat ini dibangun oleh pemerintah mengenai keterlibatan perempuan di dunia politik sudah cukup bagus.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama, Pembalap Indonesia, Cetak Sejarah di FIM JuniorGP 2023

"Memberikan peluang perempuan, dan di suport juga untuk berkontribusi," ungkap Anti Yosefa yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jambi.

Mengenai alasannya maju ke DPRD Provinsi Jambi, Anti Yosefa menyampaikan bahwa, adanya dukungan dan semangat dari kader-kader PKS.

"Ada suport dari kader-kader. Harapanya dapat berkontribusi lebih besar lagi kedepannya," tandasnya.

Sumber: