Jarang Diketahui, Inilah 7 Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah 7 Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat kulit manggis-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Kulit manggis adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Antioksidan adalah senyawa yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Berikut adalah beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan:

BACA JUGA:Menakjubkan!! Inilah Jangka Waktu Aplikasi Besar Dunia dalam Mencapai 1 Juta Pengguna

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Senyawa ini membantu melawan infeksi dan penyakit dengan meningkatkan produksi sel darah putih.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Senyawa ini membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan.

3. Menurunkan risiko kanker

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu menurunkan risiko kanker. Senyawa ini membantu melawan sel kanker dengan menghambat pertumbuhan sel kanker dan memperbaiki kerusakan sel.

BACA JUGA:Waw! Album 'ME' Jisoo Jadi Single Digital Terlaris di China Tahun 2023

4. Menjaga kesehatan kulit

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Senyawa ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi lingkungan.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Senyawa ini membantu melawan infeksi dan peradangan pada saluran pencernaan.

Sumber: