Merah Nan Menggoda, Buah Stroberi Kaya Akan Manfaat

Merah Nan Menggoda, Buah Stroberi Kaya Akan Manfaat

Buah stroberi si merah yang kaya akan manfaat-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Stroberi, merupakan buah segar yang banyak disukai banyak orang, buah stroberi sendiri  menawarkan lebih dari sekadar rasa yang nikmat. 

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh tim ahli gizi dan ilmuwan telah menjelaskan manfaat nutrisi stroberi yang luar biasa, mengungkapkan mengapa buah ini layak mendapatkan tempat khusus dalam makanan kita.

BACA JUGA:Lezat dan Sehat! Jamur Tiram Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Menurut penelitian, stroberi mengandung dengan vitamin dan mineral penting yang berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. 

Satu temuan penting adalah bahwa stroberi merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, melebihi tingkat yang ditemukan dalam jeruk. 

Vitamin C dikenal karena sifat penambah kekebalannya, membantu pencegahan penyakit umum dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

BACA JUGA:Dampak Negatif Bermain Judi Online

Selain itu, penelitian tersebut menyoroti kandungan antioksidan tinggi yang ada dalam stroberi. Antioksidan memainkan peran penting dalam menetralkan radikal bebas berbahaya dalam tubuh, yang terkait dengan berbagai penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung. 

Selain itu, buah stroberi sendiri mengandung asam ellagic, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang berbahaya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, PT Unilever Indonesia Membuka Lowongan Kerja, Mahasiswa Juga Bisa Join

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, bintik matahari, bahkan kanker kulit. Memasukkan stroberi ke dalam diet Anda dapat memberikan yang alami.

Sumber: