Pisang, Buah Kuning Lezat yang Kaya Akan Manfaat

Pisang, Buah Kuning Lezat yang Kaya Akan Manfaat

Buah pisang lezat dan kaya akan manfaat-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Pisang, buah kuning cerah yang selalu dicari oleh banyak orang, bukan hanya makanan ringan yang lezat namun juga pembangkit tenaga nutrisi. 

Buah pisang dikemas dengan vitamin esensial, mineral, dan serat, pisang yang rendah hati menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang dapat berkontribusi pada pola makan yang baik.

BACA JUGA:Bawang Goreng, Makanan Pelengkap di Kala Terdesak

Buah pisang mengandung berbagai manfaat seperti nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Buah pisang sendiri merupakan sumber potasium yang sangat baik, mineral penting yang membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, pisang juga kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya.

Tak berhenti disitu buah pisang juga merupakan sumber serat makanan yang baik, membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus.

BACA JUGA:Booming! Snapdragon 7+ Gen 2, Chipset Berkelas Setara Dengan Flagship

Gula alaminya memberikan dorongan energi yang cepat, menjadikannya camilan yang ideal untuk atlet atau mereka yang membutuhkan 

Menariknya lagi pisang juga merupakan sumber serat makanan yang bagus, yang membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus.

Kandungan serat dalam pisang membantu mengatur pergerakan usus, mencegah sembelit dan meningkatkan keteraturan.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Kemenag dan MUI Soal Ponpes Al Zaytun

Selain itu, pisang merupakan sumber serat makanan yang sangat baik. Satu buah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 3 gram serat, yang membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Kandungan seratnya juga membantu mengatur kadar gula darah, menjadikannya camilan yang ideal bagi penderita diabetes.

Sumber: