Ternyata Memberikan Ponsel ke Anak-Anak dapat Beresiko Terkena Radiasi

Ternyata Memberikan Ponsel ke Anak-Anak dapat Beresiko Terkena Radiasi

Ilustrasi Anak-anak Bermain Ponsel-Shutterstock-

JEKTVNEWS.COM - Sejumlah peneliti mencurigai adanya risiko radiasi pada ponsel terhadap anak-anak. Dikarenakan penyerapan radiasi pada anak lebih tinggi, dibandingkan dengan orang dewasa.

Ada beberapa faktor yang rentan terhadap paparan radiasi ponsel di antaranya jaringan otak, tengkorak kepala, dan ukuran tubuh yang berbeda dengan orang dewasa.

Dikarenakan hal itu, orangtua perlu membatasi durasi penggunaan ponsel pada anak. perlu memerhatikan dan tegas pada anak untuk membatasi penggunaan ponsel untuk mencegah risiko penyakit yang tidak diinginkan.

Berikut dampak buruk radiasi ponsel bagi kesehatan anak:

BACA JUGA:Pare: Buah Pahit dengan Berbagai Manfaat Bagi Kesehatan

1. Ganggu Kinerja Otak Anak

Gelombang elektromagnetik pada ponsel dapat dengan mudah menembus ke bagian dalam otak anak. Hal ini dikarenakan anak belum memiliki pelindung yang cukup kuat untuk menangkal gelombang elektromagnetik ini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan hanya berbicara lewat ponsel selama 2 menit, aktivitas listrik di dalam otak anak dapat berubah. Kondisi ini dapat menyebabkan perubahan dalam pola suasana hati dan kecenderungan perilaku.

BACA JUGA:Hormon Ini Ternyata dapat Mengatur Suasana Hati, Lihat Disini

2. Ganggu Pola Tidur Anak

Anak yang terbiasa memegang ponsel terlalu lama, baik untuk telpon bersama teman, bermain gim, atau bermain media sosial akan menyebabkan kelelehan dan kegelisahan. Hal ini dapat mengganggu pola hidup anak Anda.

Pola hidup yang terganggu akibat bermain ponsel terlalu lama dapat membuat anak mudah mengantuk dan sulit berkonsentrasi.

BACA JUGA:Benarkah dengar Musik di Pagi Hari dapat Bahagia? Begini Penjelasannya

3. Bisa Sebabkan Tumor

Sumber: