11 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Hukum Terbaik Versi THE WUR 2023

11 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Hukum Terbaik Versi THE WUR 2023

Universitas di Indonesia dengan Fakultas Hukum Terbaik-Hukumonline-

Universitas Sebelas Maret (UNS) juga memiliki Jurusan Hukum yang termasuk dalam peringkat 1200-1500 terbaik dunia. Program Studi S1 Ilmu Hukum UNS menawarkan pilihan konsentrasi yang beragam, termasuk Hukum Keperdataan, Hukum dan Masyarakat, Hukum Acara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, Hukum Pidana, dan Hukum Internasional.

6. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya (UB) memiliki Jurusan Hukum yang masuk dalam peringkat 1501-1799 terbaik dunia. S1 Ilmu Hukum di UB merupakan program studi dengan jumlah mahasiswa aktif terbanyak kedua di UB, menurut data pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) pada tahun ajaran Ganjil 2022.

7. Universitas Diponegoro

Jurusan Hukum di Universitas Diponegoro (Undip), yang juga termasuk dalam peringkat 1501-1799 terbaik dunia, memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di antara program studi lain di Undip, dengan lebih dari 4.000 mahasiswa, berdasarkan data pelaporan PDDikti tahun ajaran Ganjil 2022.

8. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki Jurusan Hukum yang masuk dalam peringkat 1501-1799 terbaik dunia. UII telah menghasilkan banyak alumni yang menjadi profesional hukum di tingkat lokal dan nasional sejak berdiri pada tahun 1948. Selain program reguler, UII juga menawarkan program internasional untuk S1 Hukum.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Manfaat Ngemil Edamame untuk Program Diet

9. Universitas Padjajaran

Universitas Padjadjaran (Unpad) menempati peringkat 1501-1799 terbaik dunia dengan Jurusan Hukum yang terakreditasi A oleh BAN-PT. Unpad menyediakan beberapa program kekhususan dalam bidang Hukum, seperti Hukum Ekonomi, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Internasional, dan Hukum Administrasi Negara.

10. Universitas Sumatra Utara

Jurusan Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) berada di peringkat 1501-1799 terbaik dunia. Beberapa ahli hukum terkenal berasal dari USU, termasuk Bapak Yasonna Hamonangan Laoly, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

11. Universitas Andalas

Universitas Andalas (Unand) yang berlokasi di Sumatera Barat memiliki Jurusan Hukum yang masuk dalam peringkat 1501-1799 terbaik dunia. Unand menawarkan Program Studi Ilmu Hukum, S2, dan S3 yang semuanya telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, Unand juga memiliki Program Studi Kenotariatan untuk jenjang S2.

BACA JUGA:Berantas Mafia Bola di Indonesia, PSSI dan Kepolisian Bersinergi

Sumber: