Berantas Mafia Bola di Indonesia, PSSI dan Kepolisian Bersinergi

Berantas Mafia Bola di Indonesia, PSSI dan Kepolisian Bersinergi

Ketum PSSI Erick Thohir dan Kapolri Listyo Sigit-PSSI-

JEKTVNEWS.COM - PSSI dan Kepolisian Indonesia terus berupaya memberantas mafia bola dengan segala macam bentuk tindakannya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, bersama-sama dengan Polri, memberantas pengaturan skor demi mewujudkan iklim sepakbola yang bersih di Indonesia.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Kemenag dan MUI Terkait Persoalan Ponpes Al Zaytun

"Sejak awal saya dan pak Kapolri diinstruksikan oleh bapak Presiden agar menciptakan iklim sepakbola yang bersih. Karena ini penting buat juga kita mendorong liga kita menjadi nomor satu di Asia Tenggara dan terciptanya tim nasional yang bisa bertanggung jawab, sehingga meraih prestasi dengan baik,” ungkap Erick, dikutip dari PSSI, Senin (26/6).

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menuturkan sudah menemukan beberapa indikasi pelanggaran atau kecurangan dalam permasalahan sepakbola di Indonesia.

BACA JUGA:Soal Ponpes Al Zaytun, Presiden Jokowi Berikan Tanggapan Begini

“Kita temukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan. Dalam waktu dekat, saya perintahkan kepada satgas anti mafia bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan,” ungkapnya.

“Komitmen Polri untuk mengawal dan mendukung kompetisi bola di Indonesia agar bisa berjalan dengan fair. Tidak ada lagi istilah pengaturan skor atau match fixing, dan tentunya kami membentuk satgas anti mafia bola di bulan Maret 2023," tandasnya.

Sumber: