PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pembentukan Evaluasi Jejaring Skrining Layak Hamil dan Pencegahan Stunting

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pembentukan Evaluasi Jejaring Skrining Layak Hamil dan Pencegahan Stunting

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kedatangan Penjabat Bupati MUARO JAMBI Bachyuni Deliansyah dalam rapat pembentukan evaluasi jejaring skrining layak hamil, ANC (antenatal care), dan pencegahan stunting tingkat Kabupaten MUARO JAMBI Tahun 2023. Kedatangan ini di sambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta para peserta, Kamis (22/6).

Orang-orang yang merupakan ujung tombak di bidang kesehatan mengikuti rapat dan pembentukan jejaring ini adalah salah satu bentuk tekad untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi dan memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat terutama ibu dan bayi.

BACA JUGA:PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dalam sambutanya, PJ Bupati Bachyuni menyampaikan, bahwa ketika kita dikasih sebuah kepercayaan dan amanah maka dijalani lah dengan ikhlas. Sehingga, nantinya jika kita ditempatkan dimanapun akan memberi manfaat bagi sekitar.

“Ketika dikasih kepercayaan, dikasih amanah jalankan itu dengan ikhlas. Sifatnya ibadah, insyaallah dimanapun ditempatkan pasti akan dipakai orang,” tuturnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pembukaan Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Bahyuni menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini bisa membentuk tim jejaring skrining layak hamil dan stunting, serta terbentuknya alur rujukan dan jejaring antara fasyankes dalam penanganan stunting.

“Pembentukan jejaring skrining layak hamil, pelayanan antenatal care yang berkualitas dan pencegahan stunting ini hasilnya ditahun 2024 akan lebih baik daripada tahun 2023," tandasnya.

Sumber: