Jangan Sampai di Skip, Ini Tahapan Rutin Pemakaian Skincare Malam

Jangan Sampai di Skip, Ini Tahapan Rutin Pemakaian Skincare Malam

Ilustrasi Skincare Malam-skindoze-

JEKTVNEWS.COM - Tahapan skincare malam yang wajib dilakukan dapat berbeda-beda tergantung pada kebutuhan kulit individu. Namun, secara umum, berikut adalah tahapan-tahapan yang biasanya dilakukan dalam rutinitas skincare malam yang efektif:

1. Membersihkan wajah

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit . Pembersih ini akan menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup yang dapat menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Taylor Swift: Akan Adakan Tur Konser di Tahun 2024

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan menyegarkan kulit. Toner juga membantu mempersiapkan kulit untuk penyerapan produk skincare selanjutnya.

3. Serum

Serum adalah produk yang mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Pilih serum yang sesuai dengan masalah kulit yang ingin di atasi, seperti anti-aging, mencerahkan, atau melembapkan. Oleskan serum secara merata dan tepuk-tepuk ringan hingga terserap oleh kulit.

BACA JUGA:Yuk! Kenali Fakta Tentang Strech Mark yang Jarang Diketahui

4. Pelembap

Gunakan pelembap malam yang cocok untuk jenis kulit. Pelembap malam membantu menjaga kelembapan kulit selama tidur. Oleskan secara merata dan pijat dengan lembut agar pelembap meresap dengan baik.

5. Perawatan khusus

Jika memiliki masalah kulit khusus, seperti jerawat atau hiperpigmentasi, gunakan produk perawatan khusus sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, krim jerawat atau krim pemutih. Gunakan produk ini setelah serum dan sebelum pelembap.

6. Pelembap bibir

Sumber: