Tanpa Kendala, Pembangunan Jalan Tol di Jambi Mulai Dikerjakan

Tanpa Kendala, Pembangunan Jalan Tol di Jambi Mulai Dikerjakan

Jalan Tol Sumatera-Hutama Karya-

JEKTVNEWS.COM - Pembangunan jalan tol dari Jambi menuju Palembang saat ini sudah mulai dikerjakan oleh pihak kontraktor yang mendapatkan tender tersebut. Rencananya pembangunan tahap awal ini akan dimulai tahap pembangunan jalan tol dari Bayung Lencir menuju Tempino.

Melalui Jambi Ekspress, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Raden Najmi, bahwa pembangunan jalan tol di Jambi saat ini sudah mulai dilakukan.

BACA JUGA:Hybrid EV Pertama di Segmen Medium SUV, All-New Yaris Cross Siap Mengaspal di Jambi

Mengenai pembebasan lahan, dirinya menyebutkan tidak ada permasalahan saat ini, dan pembangunan tol di Jambi sudah mulai dalam tahap pengerjaan.

Dilansir dari Jambi Ekspres,  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Arif Budiarto menuturkan bahwa, tahap awal pembangunan jalan tol Bayung Lencir hingga Tempino seksi 3 sepanjang 15 Kilometer sudah mulai dilakukan pembukaan lahannya.

BACA JUGA:Penting Diwaspadai! Dampak Penggunaan Earphone Secara Berlebihan

“Sudah land clearing sepanjang 5,1 kilometer,” kata Arif, dikutip dari Jambi Ekspres (20/6).

Pembukaan lahan ini di Jambi dimulai dari desa Muaro Sebapo seluas 2,7 km, hingga desa Sungai Landai seluas 2,4 km.

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi, Manfaat Mengkonsumsi Ikan Laut Bagi Kesehatan

Ditargetkan pembangunan jalan tol di Jambi ini akan selesai pada tahun 2024, yakni dari seksi 3 Bayung Lencir hingga Tempino dengan panjang 15 Kilometer. 

Sementara untuk pembangunan lanjutnya masih belum bisa di targetkan dalam waktu dekat.

Artikel ini juga sudah diterbitkan di Jambi Ekspress dengan Judul : MANTAP! Tol Jambi Terus Berprogres, Tahap Awal Land Clearing Sepanjang 5,1 Km

Sumber: