Lezat dan Bergizi, Manfaat Mengkonsumsi Ikan Laut Bagi Kesehatan

Lezat dan Bergizi, Manfaat Mengkonsumsi Ikan Laut Bagi Kesehatan

Ikan laut memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Indonesia sebagai negara maritim memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan ikan laut setiap harinya.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Kuning, Cek Disini

Pada musim tangkap yang terbilang bagus ikan laut akan sangat mudah untuk ditemui, dan Sudah menjadi barang pasti harga ikan laut akan sangat menurun.

Ikan laut yak hanya  lezat namun memiliki banyak manfaat yang banyak bagi tubuh, hal inilah yang menjadikan ikan laut sebagai hidangan paling disukai oleh masyarakat di Indonesia.

Menurut sebuah studi Indonesia merupakan negara dengan produsen ikan terbesar kedua di dunia.

BACA JUGA:Wow, Perusahaan BUMN PT Hutama Karya Buka 2 Posisi Lowongan Kerja Sekaligus, Cek Persyaratan disini!

Dikenal dengan asam lemak omega-3, makanan laut telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan bahkan depresi.

Manfaat Ikan laut tidak hanya terbatas pada kesehatan fisik saja. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan fungsi otak dan kinerja kognitif.

Hal ini menyebabkan meningkatnya permintaan makanan laut di kalangan pelajar dan profesional. Permintaan ini meningkat setelah adanya kesadaran tentang seberapa pentingnya ikan laut dalam kehidupan.

BACA JUGA:Terbukti Secara Efektif, Inilah 10 Cara Mencegah Tekanan Darah Tinggi yang Harus di Coba

Manfaat yang sangat banyak dan proses mendapatkannya cukup mudah membuat ikan laut menjadi salah satu rekomendasi pada saat ingin makan.

Sumber: