Komisi IV DPRD Koja Menindaklanjuti Laporan Masyarakat di MTS 2 Koja dan Poskesdes di Lingkar Selatan

Komisi IV DPRD Koja Menindaklanjuti Laporan Masyarakat di MTS 2 Koja dan Poskesdes di Lingkar Selatan

Komisi IV DPRD Kota Jambi Saat berada di Poskesdes di Lingkar Selatan-Jektvnews-

 

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Komisi IV DPRD Kota Jambi mengagendakan kegiatan turun lapangan (Turlap) terkait laporan masyarakat di Sekolah MTS 2 Kota Jambi dan Poskesdes yang berada di RT 43 Lorong Gong, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Pall Merah, Selasa (20/6).

Kegiatan turlap tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi Jefrizen, dan para anggota DPRD komisi IV lainnya.

BACA JUGA:Mabuk laut, Berikut Cara Mengatasinya Saat Perjalanan

Jefrizen menyampaikan, dari hasil turlap ke sekolah mts tersebut, dirinya menyampaikan bahwa, pihak kepala sekolah tidak berada di tempat.

"Kami mendapat pengaduan dari masyarakat bahwa penerimaan murid baru di sekolah ini, setiap murid dibebankan biayanya 4 juta 800. Kepala sekolah sedang dinas luar," jelas Jefrizen, Selasa (20/6).

BACA JUGA:Uwais Al-Qarni, Pemuda Fakir Miskin Yaman yang Sangat Istimewa di Mata Rasulullah

Nantinya, Komisi IV DPRD Kota Jambi akan melakukan pemanggilan rapat dengar pendapatan (RDP) dengan pihak sekolah tersebut.

Sementara itu, terkait turlap Komisi IV DPRD Kota Jambi ke Poskesdes tersebut, dirinya menyampaikan bahwa, ketika melihat kondisi Poskesdes tersebut sangat memprihatikan.

BACA JUGA:Memicu Adrenaline, Ini Manfaat Arung Jeram Bagi Kesehatan Mental dan Fisik

"Saat kami kesana jumlah pasiennya sangat banyak. Namun sarana dan prasarana kondisinya sangat memprihatikan," ujarnya.

Dirinya menuturkan bahwa, dirinya akan mengusulkan untuk meningkatkan status puskesmas tersebut untuk dijadikan sebagai puskesmas pembantu.

BACA JUGA:Dampak Bahaya Operasi Bariatrik, Sering Dijadikan Jalan Pintas Untuk Menurunkan Berat Badan

"Kami akan mengusulkan untuk ditingkatkan statusnya menjadi puskesmas pembantu sehingga langsung dibawah dinas kesehatan," tutupnya.

Sumber: