Manis Nan Menggoda, Ternyata Es Krim Memiliki Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan

Manis Nan Menggoda, Ternyata Es Krim Memiliki Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan

Es krim memiliki rasa yang enak, selain itu ternyata dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Es krim merupakan makanan yang paling banyak digemari bukan hanya anak-nak namun juga orang dewasa.

Es krim memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut di dalam mulut. Menariknya rasa es krim tak hanya manis namun juga beberapa varian rasa lainnya.

BACA JUGA:Susu Unta: Tren Baru dalam Kesehatan dan Kebugaran

Siapa yang mengira bahwa menikmati satu sendok es krim bisa bermanfaat bagi kesehatan? Menurut penelitian terbaru, mengonsumsi es krim dalam jumlah sedang dapat memberikan beberapa efek positif pada tubuh.

Pertama, es krim mengandung kalsium yang penting untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Satu sendok es krim dapat menyediakan hingga 10% dari asupan kalsium harian yang direkomendasikan.

BACA JUGA:Bahaya Tidur Larut Malam: Risiko Kesehatan yang Harus Diketahui

Kedua, es krim adalah sumber energi yang baik. Kandungan gula dan lemak dalam es krim dapat memberikan dorongan energi yang cepat, menjadikannya suguhan yang sempurna untuk penjemputan tengah hari.

Terakhir, es krim dapat meningkatkan mood. Makan es krim dapat memicu pelepasan endorfin, yang dikenal sebagai hormon "Rasa enak". Hal Ini dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan serta meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan.

BACA JUGA:Benarkah Konsumsi Telur Dalam Makanan Penyebab Timbulnya Bisul? Cek Faktanya

Namun, penting untuk mengonsumsi es krim secukupnya karena asupan yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Sumber: