Sedih..!! Nasib Tukang Gerobak di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu Kabupaten Tanjung Jabung barat

Sedih..!! Nasib Tukang Gerobak di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu Kabupaten Tanjung Jabung barat

Ilustrasi tukang gerobak-Pexels-

JEKTVNEWS.COM - Menelisik nasib buruh gerobak ditengah harga perkebunan anjlok di kuala tungkal Tanjab Barat. Buruh angkut gerobak atau yang sering disebut tukang gerobak dapat dijumpai dikota kuala tungkal.

Namun ada yang tetap stand by di pelabuhan seperti terlihat di pelabuhan tanggo rajo ulu, disini tukang gerobak mengeluh sebab sejak harga perkebunan anjlok berpengaruh terhadap pendapatan mereka sehari-hari.

BACA JUGA:Menghadapi Kegagalan dalam UTBK: Langkah-Langkah Bangkit dan Merencanakan Kembali

Meski pendapatan tukang gerobak di pelabuhan tanggo rajo ulu tidak menentu namun mereka tetap stand by di pelabuhan tanggo rajo ulu, sebab saat ini hanya profesi seperti ini yang dapat ditekuni.

Tak khayal hanya terlihat para tukang gerobak hanya duduk saja sembari menunggu ada yang menggunakan jasa mereka. Tidak menentunya pendapatan tukang gerobak seperti diungkapkan oleh gunanto yang mana ia saat ini tak mampu berbuat banyak hanya sembari menunggu di pelabuhan tanggo rajo ulu.

BACA JUGA:Sengit Melawan Kunlavut, Anthony Ginting Sukses Melaju ke Final Singapore Open 2023

Sebab pelabuhan tanggo rajo ulu merupakan pelabuhan muat barang khusus angkutan kapal selain itu anjloknya harga perkebunan seperti pinang dan kelapa dalam turut berpengaruh. Karena biasa nya ia kerap mengangkut buah pinang didalam karung dan memindahkan ke dalam kapal.

Namun saat ini harga pinang murah membuat pinang jarang di angkut menggunakan kapal barang yang biasanya ia mampu membawa pulang uang dalam sehari diantara 50 ribu hingga 100 ribu rupiah namun saat ini 20 ribu saja sulit didapat.

Hal senada juga dikatakan ariadi meski pendapatan kian tak menentu ia dan tukang gerobak lainnya tetap stand by di pelabuhan tanggo rajo ulu.

BACA JUGA:Segera Daftar! PT Astra Tol Nusantara Membuka Lowongan Kerja, Fresh Graduate Merapat

Ia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap nasib para tukang gerobak minimal adanya bantuan sembako dari pemerintah sebab ekonomi sulit saat ini tengah dirasakan oleh para tukang gerobak yang ada dikota kuala tungkal.

Sumber: