Sengit Melawan Kunlavut, Anthony Ginting Sukses Melaju ke Final Singapore Open 2023

Sengit Melawan Kunlavut, Anthony Ginting Sukses Melaju ke Final Singapore Open 2023

Ilustrasi Ginting Menangkis Bola-Kompasiana-

JEKTVNEWS.COM - Anthony Sukasini Ginting menjadi wakil terakhir Indonesia yang berhasil lolos ke babak final di turnamen Singapore Open 2023 melawan Kunlavut Vitidsarn, pemain dari Thailand, kemenangannya ia raih di gim ketiga setelah gim pertama harus kalah dan menyamakan kedudukan di gim kedua.

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, pertandingan yang terjadi di Singapore Indoor Stadium kemarin Sabtu tepatnya tanggal 10 Juni 2023 itu menjadi pertandingan yang alot sebab perlawanan dan teknik skill permainan Kunlavut.

BACA JUGA:Pilihan Sehat! Berikut Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

Pada gim pertama Anthony ginting harus takluk dengan permaian Kunlavut dan berakhir dengan skor 19-21, kemudian ia membalikkan posisi pada gim kedua dengan memegang kendali sejak awal dan menyudahi permainan kedua dengan skor akhir 21-11.

Memasuki gim ketiga, gim penentuan, Anthony tidak memberikan celah pada lawannya, ia memimpin 4-0 di awal permainan, namun tak lama dari berjalannya pertandingan, Kunlavut sempat menghentikan permainan sebentar dengan meminta waktu istirahat sebab mengeluhkan rasa sakit di bahunya.BACA JUGA:Harga Komoditi Hasil perkebunan merosot, Penjual ikan asin sepi pembeli

Pertandingan di lanjutkan setelah Kunlavut mendapat perlawan medis, dan Permain berjalan hanya sebentar setelah itu, sebab Kunlavut memutuskan untuk mundur ketika tertinggal 1-6 dengan Anthony Ginting.

Di babak final, Anthony ginting akan bertandinga melawan pemain asal Denmark Anders Antonese yang mengalahkan Kodai Naroka di pertandingan sebelumnya dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-17. Keduanya akan bermain di laga puncak hari ini, Minggu, 11 Juni 2020 pukul 13.00 WIB yang dapat disaksikan di live Streaming di Platform Online Indonesia.

Sumber: